Pemain Muda Albert Lokonga Resmi Jadi Rekrutan Kedua Arsenal

republika | Olahraga | Published at 20/07/2021 18:38
Pemain Muda Albert Lokonga Resmi Jadi Rekrutan Kedua Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal sukses merekrut gelandang tim nasional (timnas) Belgia U-21 Albert Sambi Lokonga dari Anderlecht dengan kontrak jangka panjang pada Senin (19/7). The Gunners tidak memberi tahu tentang biaya transfer sang pemain, tetapi media Inggris melaporkan bahwa kesepakatannya bernilai awal 15 juta poundsterling atau sekitar Rp 298 miliar.

Lokonga melakukan debut seniornya untuk Anderlecht pada 2017 setelah lulus dari akademi muda klub dan mulai sering mendapatkan waktu bermain di musim 2019/2020 dengan 26 penampilan di semua kompetisi. Pemain 21 tahun itu membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di bawah pelatih Vincent Kompany musim lalu dan tampil 37 kali di semua kompetisi, juga menyumbang tiga gol dan tiga assist.

"Albert adalah pemain yang sangat cerdas yang telah menunjukkan kedewasaan luar biasa dalam penampilannya selama perkembangannya," kata pelatih Arsenal Mikel Arteta dalam situs resmi klub yang dikutip Reuters pada Selasa (20/7). "Saya mengenal Vincent (Kompany) dengan sangat baik, dan ia sangat memuji Albert dan dampak positif yang ia berikan kepada Anderlecht dalam beberapa musim terakhir."

Arteta yakin Albert siap untuk tahap selanjutnya dalam perkembangan kariernya dan Arsenal menantikan untuk menyambut anggota baru ke dalam skuadnya.

Lokonga telah bermain tujuh kali di level U-21 untuk timnas Belgia dan menerima panggilan ke tim senior Roberto Martinez pada Maret lalu. Akan tetapi ia menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan.

Lokonga adalah rekrutan kedua Arsenal pada musim panas setelah kedatangan bek Nuno Tavares dari Benfica bulan ini. Arsenal finis di posisi kedelapan Liga Primer Inggris musim lalu dan akan memulai musim 2021/2022 melawan tim promosi, Brentford, pada 14 Agustus 2021.

Artikel Asli