Dulunya Atlet Anggar, Member GOT7 Jackson Wang Ramaikan Olimpiade Tokyo

indosport.com | Olahraga | Published at 20/07/2021 18:36
Dulunya Atlet Anggar, Member GOT7 Jackson Wang Ramaikan Olimpiade Tokyo

INDOSPORT.COM Anggota boyband Korea Selatan GOT7, Jackson Wang, ikut meramaikan Olimpiade Tokyo 2020. Penyanyi keturunan China ini ternyata adalah atlet anggar.

Jackson Wang ikut berpatisipasi di dalam Olimpiade Tokyo. Namun, dirinya tidak akan turun sebagai atlet yang bertanding, melainkan sebagai bintang dalam video promosi pesta olahraga ini.

Hal ini terungkap dalam sebuah video yang dirilis Jackson Wang lewat akun Instagram-nya, Minggu (18/07/21).

Dalam video promosi, Jackson Wang memperlihatkan perjalanan Olimpiade selama satu abad terakhir. Penyanyi yanberusia 27 tahun ini juga mengaku terhormat bisa ikut memberikan semangat dalam Olimpiade Tokyo kali ini.

SayaJacksonWang. Mari kita bersama-sama menjadi lebih kuat atas nama Olimpiade," katanya dalam video promosiOlimpiade Tokyo 2020

Untuk cincin dan obor (Olimpiade), atas nama Olimpiade (Tokyo2020), untuk menjadi lebih kuat bersama #StrongerTogether. Sangat bersyukur dan kesempatan ini sangat spesial untukku yang merupakan seorang atlet profesional di masa lalu, terima kasih," tutup Jackson Wang.

View this post on Instagram

A post shared by Jackson Wang (@jacksonwang852g7)

Kemunculan Jackson Wang di acara Olimpiade Tokyo ini cukup mengejutkan para penggemarnya. Jackson Wang menjadi sorotan lantaran dirinya dulu juga seorang atlet.

Perlu diketahui, Jackson ternyata memiliki latar belakang keluarga yang berorientasi olahraga. Ibunya pesenam mantan juara dunia, ayahnya atlet anggar peraih medali emas Asian Games.

Medali yang dimenangkan ayah Jackson ini ternyata adalah medali emas pertama kontingen China untuk cabang olahraga anggar.

Jackson muda pun menjatuhkan pilihannya pada anggar, mengikuti jejak ayahnya. Bahkan di usianya yang baru 16 tahun, Jackson juga pernah berkompetisidi tingkat Olimpiade.

Jackson bahkan rela menghabiskan sebagian besar waktunya berkeliling dunia untuk bersaing di turnamen internasional demi mengamankan tempat di Olimpiade.

Artikel Asli