Kisah Jackson Wang, dari Atlet Olimpiade Banting Stir Jadi Artis K-Pop

indosport.com | Olahraga | Published at 20/07/2021 18:25
Kisah Jackson Wang, dari Atlet Olimpiade Banting Stir Jadi Artis K-Pop

INDOSPORT.COM Sebelum menjadi penulis lagu sekaligus anggota terkenal Korea Selatan, Boyband GOT7, rupanya Jackson Wang pernah menjadi atlet anggar Hong Kong.

Jackson Wang memulai kariernya di bidang anggar saat usia 10 tahun. Sejak itu, ia dilatih oleh ayahnya sendiri dan pelatih profesional lainnya. Ia meraih banyak kemenangan dan penghargaan untuk tim nasional anggar Hong Kong.

Tak hanya Jackson Wang yang sempat menjadi atlet, kedua orangtuanya juga merupakan mantan pelatih anggar tim nasional Hong Kong dan pernah menjadi pemenang di Asian Games 1978. Sang ibu juga merupakan pesenam juara dunia.

Musisi berusia 27 tahun ini jatuh cinta dengan olahraga anggar pada saat berusia 16 tahun. Dia pun berkeliling dunia untuk bersaing di turnamen demi tampil di Olimpiade.

Tetapi, Jackson memupuskan mimpinya sebagai atlet dan mengambil rute berbeda dengan mengejar mimpinya menjadi seorang performer. Bahkan ia rela melepas beasiswa olahraga dari Stanford University saat mempersiapkan Olimpiade London 2012 untuk pindah ke Korea Selatan dan mengejar mimpi barunya.

Walaupun banyak yang mengkritik dan kecewa dengan keputusannya, namun artis tersebut tetap gigih dan terus mengejar mimpinya.

Artikel Asli