Manfaatkan Jatah Wildcard KTM, Dani Pedrosa Comeback di MotoGP Styria 2021

skor.id | Olahraga | Published at 20/07/2021 18:12
Manfaatkan Jatah Wildcard KTM, Dani Pedrosa Comeback di MotoGP Styria 2021

SKOR.id - Setelah pensiun pada akhir musim2018, Dani Pedrosa bakal kembali berkompetisi sebagai pembalap dalamajang MotoGP pada awal Agustus nanti.

Memanfaatkan jatah wildcard KTM, Dani Pedrosaakan mengaspal di Red Bull Ring, Austria dalam MotoGP Styria 2021 (6-8 Agustus).

Kabar tersebut juga sudah dikonfirmasi oleh pihak KTM melalui pernyataan resmi yang dirilis pada Selasa (20/7/2021).

Dani Pedrosa, yang sudah menjadi test rider KTM sejak 2019, pun antusias menyambut kesempatan menggeber motor RC16 dalam balapan sesungguhnya.

"Sangat menarik bisa menjadi bagian dari proyek KTM di MotoGP ini sejak awal dan dapat berbagi pengalaman dengan mereka," ujar pria 35 tahun tersebut.

"Sekarang makin menarik bisa turun dalam balapan karena bakal memberi perspektif yang berbeda (untuk mengembangkan motor RC16) dibanding tes biasa."

"Sudah lama sejak balapan terakhir saya dan tentu saja mentalitas untuk menghadapi balapan sangat berbeda dengan tes," ujar Pedrosa.

Pada MotoGP Styria 2021 nanti, pembalap berjuluk Little Samurai itu tak akan berfokus pada hasil akhir.

Pedrosa mengaku bakal lebih fokus untuk mengetahui dan menguji berbagai hal di motor RC16 saat balapan, situasi yang belum pernah dirasakannya.

Dengan demikian, Pedrosa dapat lebih memahami permintaan para rider KTM terkait pengembangan fitur teknis motor dalam menghadapi berbagai sesi maupun situasi.

"Saat menonton dari rumah, saya dapat merasakan peningkatan performa motor dan balapan," ucapnya.

"Namun untuk lebih memahami, terkait teknologi baru, cara balapan, dan strategi melawan tim lain, kami memerlukan jatah wildcard ini."

"Sulit berbicara ekspektasi setelah begitu lama tak berkompetisi, mungkin bisa langsung nyetel atau tidak. Namun, kami akan menikmati akhir pekan itu sebisa mungkin," katanya.

Selama 13 musim berkiprah di kelas primer MotoGP (2006-2018, Dani Pedrosa berhasil 112 kali naik podium dengan 31 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Dari 13 musim tersebut, Dani Pedrosa 11 kali finis di zona lima besar pada klasemen akhir dengan pencapaian terbaik menjadi runner up pada MotoGP 2007, 2010, dan 2012.

KTM Belum Mau Buang Dani Pedrosa dari Posisi Test Rider

&
Artikel Asli