Berkat Wildcard, Dani Pedrosa Bakal Balapan Lagi MotoGP 2021 usai Pensiun di 2018

inewsid | Olahraga | Published at 20/07/2021 18:15
Berkat Wildcard, Dani Pedrosa Bakal Balapan Lagi MotoGP 2021 usai Pensiun di 2018

MATTIGHOFEN, iNews.id- Mantan pembalap MotoGP, Dani Pedrosa mengonfirmasi akan kembali tampil di MotoGP 2021 setelah memutuskan pensiun pada 2018. Dia akan menggunakan wildcard ikut membalap di MotoGP Styria Austria pada 8 Agustus 2021.

Lewat laman resmi MotoGP, Selasa (20/7/2021), Pedrosa telah menyatakan kesiapannya untuk comeback ke arena balap. Kini Pedrosa merupakan test rider pabrikan KTM.

Pedrosa bergabung menjadi bagian dari integral pengembangan motor KTM sejak 2019. Kini pembalap berusia 35 tahun itu akan terjun langsung untuk melihat performa RC16 di lintasan balap.

"Sangat menarik menjadi bagian dari proyek ini sejak awal bersama KTM di MotoGP dan bisa berbagi pengalaman saya dengan mereka. Selangkah demi selangkah kami melakukan yang terbaik yang kami bisa dan sekarang menarik lagi untuk balapan karena memberi Anda perspektif yang berbeda dibandingkan dengan tes normal. Sudah lama sejak balapan terakhir saya dan, tentu saja, mentalitas untuk GP sangat berbeda dengan tes," ucap Pedrosa, dilansir dari laman resmi MotoGP, Selasa (20/7/2021).

Meski begitu, Pedrosa tidak banyak berharap akan kembali ke balapan MotoGP. Pembalap berjuluk The Little Spaniard itu menegaskan hanya ingin melihat kemajuan RC16 yang sudah dikembangkannya selama tiga tahun.

"Fokus saya untuk GP adalah mencoba menguji hal-hal yang kami miliki di motor dalam situasi balapan. Saya ingin memahami permintaan yang mungkin dimiliki pengendara untuk sesi dan fitur teknis yang berbeda," ujar Pedrosa.

"Menonton dari rumah saya dapat merasakan peningkatan pada motor dan balapan, tetapi untuk memahami lebih banyak tentang MotoGP sekarang, teknologi baru dan cara balapan dan menggunakan strategi melawan yang lain, kami akan membuat wildcard ini," tuturnya.

Sebelumnya, Pedrosa memang selalu menolak menggunakan wildcard KTM untuk kembali ke MotoGP. Saat itu, ia mengaku masih fokus untuk mengembangkan motor KTM yang merupakan pabrikan baru di MotoGP.

Artikel Asli