Depay tak Sabar Bertemu Penggemar Barcelona di Camp Nou

republika | Olahraga | Published at 20/07/2021 16:18
Depay tak Sabar Bertemu Penggemar Barcelona di Camp Nou

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA -- Memphis Depay sudah tiba di Barcelona setelah membela Belanda di Piala Eropa 2020. Tim Oranje gagal berbuat banyak karena terhenti di babak 16 besar. Kini fokus Depay tertuju kepada klub barunya tersebut.

Jelang sesi latihan perdana bersama rekan-rekan barunya, Depay mencoba menyapa para penggemar Barcelona. Ia antusias menyambut tantangan baru di depan mata.

"Saya berharap segera melihat kalian di stadion," kata pemain depan tim Oranje itu dikutip dari Marca, Selasa (20/7).

Depay mengutarakan target pribadinya bersama tim raksasa Katalunya tersebut. Ia ingin memenangkan banyak gelar di Camp Nou.

Barcelona mendapatkan eks Olympique Lyon ini secara gratis. Kontrak Depay di Groupama Stadium, berakhir pada pengujung Juni 2021. Total lima musim, Depay membela Les Gones. Sejauh itu, ia tampil dalam 178 laga di berbagai ajang dan mencetak 76 gol.

Penyerang 27 tahun itu berterima kasih kepada pelatih Barcelona Ronald Koeman. Sang arsitek menunjukkan minat yang besar terhadapnya. Mereka pernah bekerja sama di timnas Belanda. Depay merasakan dukungan luar biasa dari Koeman beberapa waktu lalu.

"Dia memberi saya kepercayaan diri ketika saya cedera," ujar sosok yang pernah berkostum Manchester United ini.

Depay akan mendapat persaingan ketat di lini depan Blaugrana. Beberapa nama bisa diandalkan Koeman, yakni Sergio Aguero dan Antoine Griezmann. Barcelonaa juga hampir pasti memperpanjang masa tugas Lionel Messi.

Artikel Asli