Daftar Pemain Liga Inggris di Sepak Bola Olimpiade Tokyo, Brasil Ramai!

indosport.com | Olahraga | Published at 20/07/2021 16:21
Daftar Pemain Liga Inggris di Sepak Bola Olimpiade Tokyo, Brasil Ramai!

INDOSPORT.COM - Gelaran Olimpiade Tokyo untuk cabang olahraga sepak bola akan dimeriahkan oleh para pemain Liga Inggris.

Ya, pesta olahraga empat tahunan yang edisi 2020-nya sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 tahun lalu ini pun pada akhirnya akan dimulai dalam hitungan jam saja.

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo bakal berlangsung pada hari Jumat tanggal 23 Juli 2021, pada pukul 18.00 WIB.

Meski begitu, ada sejumlah cabor yang telah memulai jadwal Olimpiade Tokyo mereka sebelum opening ceremony , yakni senam artistik (artistic gymnastic), baseball/softball, dan sepak bola baik putri maupun putra.

Sebelum opening ceremony , tiga cabor tersebut dijadwalkan menggelar laga mulai tanggal 21 Juli, namun bukan termasuk agenda yang memperebutkan medali.

Sepak bola putra tentu bakal jadi salah satu cabor favorit di ajang ini. Meski euforianya tidak se- wow Piala Dunia maupun Piala Eropa, pertandingan Olimpiade juga prestisius bagi para negara yang mengirimkan wakilnya.

Untuk jadwal Olimpiade Tokyo cabor sepak bola sendiri akan digelar pada tanggal 22 Juli dengan agenda fase penyisihan grup.

Nah, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT rangkum siapa-siapa saja pemain Liga Inggris yang akan memeriahkan Olimpiade Tokyo yang tersebar di 16 tim peserta.

Grup B

Beranggotakan Rumania, Korea Selatan, Honduras, dan Selandia Baru. Dua pemain Liga Inggris, Chris Wood (Burnley) dan Winston Reid (West Ham), masuk skuat Selandia Baru meski berstatus overaged-player.

Jika melihat daftar negara di grup ini, sepertinya orang-orang akan berharap kehadiran Son Heung-min di Timnas Korea Selatan.

Keberadaannya sebagai salah satu slot overaged-player bisa membawa semangat tersendiri bagi para juniornya yang berlaga di Olimpiade Tokyo. Sayangnya, bintang Tottenham Hotspur itu tidak disertakan.

Grup C

Di grup ini ada Argentina, Mesir, Spanyol, dan Australia. Di skuat Albiceleste terdapat nama pemain Brighton, Alexis Mac Allister.

Selain itu, ada juga gelandang muda Manchester City, Daniel Arzani, yang akan bertarung bersama Timnas Australia.

Grup D

Mereka yang berkompetisi di grup ini adalah Arab Saudi, Jerman, Pantai Gading, dan Brasil. Tim Samba pun patut difavoritkan di Olimpiade Tokyo dan mereka pun punya sejumlah pemain andal dari Liga Inggris.

Sebut saja Gabriel Martinelli (Arsenal) dan Richarlison (Everton). Selain dua sosok ini, Timnas Brasil juga diperkuat gelandang Aston Villa, Douglas Luiz.

Artikel Asli