4 Pesepak Bola Muda yang Berpotensi Bersinar di Olimpiade Tokyo 2020

indosport.com | Olahraga | Published at 20/07/2021 16:16
4 Pesepak Bola Muda yang Berpotensi Bersinar di Olimpiade Tokyo 2020

INDOSPORT.COM - Ajang Olimpiade Tokyo 2020 bisa menjadi panggung bagi sejumlah pesepak bola muda untuk tampil bersinar.

Olimpiade Tokyo 2020 yang sempat ditunda setahun akibat pandemi virus corona akan segera digelar mulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Khusus untuk cabang olahraga sepak bola dijadwalkan berlangsung lebih awal, yakni pada 21 Juli dan akan berakhir pada 7 Agustus 2021.

Cabang olahraga sepak bola yang dipertandingkan di Olimpiade Tokyo kali ini meliputi dua kompetisi, yakni putra dan putri. Sebanyak 16 negara akan berpartisipasi di nomor putra dan nomor putri akan diramaikan oleh 12 negara.

Pada nomor putra, Timnas Brasil selaku juara bertahan Rio 2016 berada di grup D bersama Jerman, Pantai Gading dan Arab Saudi.

Sementara Jepang selaku tuan rumah bersaing di grup A bersama Afrika Selatan, Meksiko, dan Prancis. Grup C juga tak kalah menarik, yakni dihuni dua tim favorit Spanyol, Argentina dan Mesir serta Australia.

Meski bertajuk kejuaraan olimpik, namun pertandingan sepak bola tahun ini tidaklah sembarangan. Sebab, selain rutin diikuti tim-tim besar, mereka juga turut membawa bintang-bintang muda potensial.

Deretan pemain muda tersebut tak jarang akan jadi bintang di liga-liga dunia pada masa depan. Apalagi, tiap tim juga diperbolehkan membawa tiga pemain senior.

Jelang digelarnya kompetisi, kami pun merangkum empat nama pemain muda yang siap meledak di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

1. Pedri (Spanyol)

Pedri, pemain Timnas Spanyol. Copyright: Aitor Alcalde - UEFA/UEFA via Getty Images Pedri, pemain Timnas Spanyol.

Tak mengejutkan jika Pedri masuk daftar ini. Sebelumnya, bintang 18 milik Barcelona itu sudah unjuk kebolehan di ajang Euro 2020.

Di turnamen tersebut, ia menjadi sosok paling bertanggung jawab atas dominasi lini tengah tim Spanyol. Maka tak heran, di akhir turnamen ia dianugerahi titel pemain muda terbaik.

Pedri yang masih berusia belia pun akan kembali beraksi bersama Timnas Spanyol U-23 di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Pemain yang dijuluki Fabio Capello sebagai 'penemuan sepak bola terbesar abad ini' itu diprediksi akan kembali mencuri perhatian.

Bisa dibilang, Pedri adalah gelandang terbaik yang ada di seluruh 16 tim peserta Olimpiade 2020. Bisa-bisa, tulang punggung Barcelona pada musim lalu tersebut mampu membawa Spanyol menggondol medali emas.

Artikel Asli