Tradisi Tak Bisa Dilakukan Tahun Ini, Bali United Tetap Sumbang Lima Ekor Hewan Kurban

skor.id | Olahraga | Published at 20/07/2021 15:45
Tradisi Tak Bisa Dilakukan Tahun Ini, Bali United Tetap Sumbang Lima Ekor Hewan Kurban

SKOR. id - Perayaan Hari Raya Iduladha skuad Bali United tahun ini sedikit berbeda. Agenda rutin seperti pemotongan hewan kurban di depan mes Bali United kali ini ditiadakan.

Pun dengan kegiatan shalat Iduladha para pemain dilakukan di rumah masing-masing demi menaati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang akan berlangsung hingga akhir Juli.

Meski begitu, manajemen Bali United tetap menyumbangkan lima ekor kurban kambing yang dipotong di tempat jasa pemotongan hewan sebelum dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan lewat pengelola Masjid Muhammad, Imam Bonjol, Denpasar.

"Kami dari manajemen tetap melakukan pemotongan hewan kurban di Hari Raya Iduladha ini, hanya dalam bentuk yang berbeda. Jika biasanya pemotongan hewan kurban dilakukan di depan kantor dan mes Bali United, pada tahun ini kami serahkan kepada pihak jasa pemotongan hewan dan masjid yang ada di Denpasar," tutur Richie Kurniawan, perwakilan manajemen Bali United.

"Total kami serahkan 5 ekor kambing yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat dengan penerapan protokol kesehatan. Meskipun berbeda seperti tahun sebelumnya, tapi niat dan makna berbagi di hari raya ini jangan sampai terlewatkan. Semoga nilai berbagi dan membantu sesama sebagai bentuk pengorbanan saat situasi pandemi menjadi nilai utama dari hari raya ini," ia menambahkan.

Dari total lima ekor kambing yang menjadi hewan kurban dari Bali United, dia di antaranya diserahkan langsung kepada pihak pengelola masjid Muhammad, Denpasar yang nantinya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sedangkan tiga ekor kambing dipotong di tempat pemotongan hewan yang ada di Denpasar dan dagingnya akan dibagikan kepada warga sekitar kantor dan mes Bali United.

"Selamat hari raya Iduladha untuk Semeton yang merayakan, semoga pengorbanan di masa pandemi ini menjadi nilai utama di hari raya ini," tulis pernyataan di laman resmi Bali United.

Satu Bek Tengah Bali United Dipastikan Menepi Setengah Tahun

Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Bali United Berbagi Ratusan Jersey

&
Artikel Asli