Aksi Heboh Para Atlet di Olimpiade Tokyo 2020, Baca Beritanya di News RCTI

sindonews | Olahraga | Published at 20/07/2021 15:19
Aksi Heboh Para Atlet di Olimpiade Tokyo 2020, Baca Beritanya di News RCTI

JAKARTA - Pandemi Covid-19 belum usai. Namun, Olimpiade Tokyo 2020 tetap melaju. Setelah setahun tertunda, beberapa hari lagi agenda olahraga 4 tahunan tersebut akan digelar di Tokyo, Jepang. Bagaimana kans kontingen Indonesia? Baca terus beritanya di News RCTI+ yang setia menghadirkan momen momen menarik dan terkini di ajang Olimpiade Tokyo.

Meski masih menghadapi Pandemi Covid-19 , beberapa event olahraga internasional tetap digelar. Mulai pekan depan tepatnya mulai 23 Juli 2021, perhatian warga dunia akan tertuju ke Tokyo, Jepang. Di kota berpenduduk sekitar 1,9 juta orang ini, selama 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 digelar Olimpiade Tokyo 2020. Seharusnya penyelenggaraan Olimpiade ke-32 ini dilangsungkan tahun 2020 lalu. Sayang, pandemi memaksa penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 diundur satu tahun.

Pandemi ternyata tak menyurutkan negara-negara di dunia untuk berpartisipasi dalam ajang pesta olahraga dunia yang diselenggarakan 4 tahun sekali ini. Buktinya ada 206 negara yang mengirimkan atlet terbaiknya untuk berlaga di Tokyo. Lebih dari 11.000 atlet akan berlomba di 339 nomer pertandingan dalam 33 cabang olahraga (cabor). Termasuk, ada 5 Cabor baru yang dipertandingkan di Olimpiade Tokyo, yakni bisbol/sofbol, karate, panjat tebing, selancar dan skateboard.

Amerika Serikat (AS) dan China menjadi dua negara yang difavoritkan akan menjadi pengumpul terbanyak medali emas di Olimpiade Tokyo ini. Kontingen AS hadir di Tokyo dengan status sebagai juara umum bertahan, sebagai pengumpul medali emas terbanyak di Olimpiade Rio De Jainero 2016. Kali ini, Paman Sam akan mengirimkan 613 atlet ke Olimpiade Tokyo 2020.

View this post on Instagram
View this post on Instagram

A post shared by RCTI+ (@rctiplusofficial)

Sudah pasti, News RCTI+ akan memantau penuh setiap capaian atlet kebanggaan Indonesia dalam mengharumkan nama negara. Masih banyak berita lain yang akan menjadi fokus News RCTI+ yakni hasil-hasil pertandingan dari cabor yang popular seperti sepak bola, basket, atletik, renang, hingga volly pantai. Didukung oleh 84 publisher, News RCTI+ akan menyajikan berita-berita terlengkap, terkini dan terpercaya dari ajang Olimpiade Tokyo.

Co-Managing Director RCTI+ Valencia Tanoesoedibjo mengungkapkan komitmennya untuk terus menyediakan konten yang menarik terkait event Olimpiade Tokyo bagi pembaca News RCTI+. Menurut dia, Olimpiade Tokyo sangat menarik diikuti karena merupakan salah satu agenda olahraga terbesar di dunia. Apalagi, banyak wakil-wakil dari kebanggaan Indonesia yang ikut juga dalam perhelatan Olimpiade Tokyo. Kita mengharapkan aksi terbaik mereka dalam upaya mengharumkan nama bangsa, kata Valencia. Dia percaya bahwa seluruh masyarakat Indonesia juga akan mendoakan dan mendukung perjuangan mereka untuk memperoleh hasil terbaik di Olimpiade Tokyo.

Sebagai news aggregator, berita-berita di News RCTI+ disuplai oleh para publisher yang kompeten dan kredibel. Sejauh ini sudah ada 84 publisher dari berbagai genre yang sudah bekerja sama dengan News RCTI+. Sebanyak 84 publisher menyuplai berita 7.500 hingga 9.000 setiap hari ke News RCTI+ dalam berbagai isu di segala bidang. Ribuan berita tersebut ditampung dalam 14 kategori atau kanal. Yaitu, Berita Utama, Terkini, Populer, Otomotif, Travel, Ekonomi, Gaya Hidup, Muslim, Seleb, Teknologi, Olahraga, Global, Nasional, dan Infografis. News RCTI+ juga sudah menyediakan Topik Menarik untuk memudahkan pembaca mencari kumpulan berita menarik yang disukainya.

Publisher-publisher yang telah berkolaborasi dengan RCTI+ diantaranya : Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Republika.com, Jawapos.com, Bisnis.com, Investor.com, Brilio.net, Tabloidbintang.com, Katadata.co.id, Rmol.id, rm.id, Beritasatu.com, Infobanknews.com, dan Inilah.com. Selain itu ada Indozone.id, Ayojakarta.com, pojoksatu.id, Alinea.id, Gwigwi.com, dw.com, todaykpop.com, Indosport, Skor.id, dan masih banyak lagi.

Tak hanya publisher yang home base-nya di Jakarta, News RCTI+ juga menggandeng banyak publisher berpengaruh yang markasnya di daerah. Sebut saja Radarjogja.com, Bantenhits.com, Ayosemarang.com, Ayobogor.com, Suarantb.com, Lombokpost.com, Suarasurabaya.net, Sumselupdate.com, Bukamatanews.id, Mandalapos.co.id dan masih banyak yang lain.

Artikel Asli