Matthaus Enggak Bosan Kritik Kroos

sindonews | Olahraga | Published at 20/07/2021 15:03
Matthaus Enggak Bosan Kritik Kroos

MUNICH - Lothar Matthaus menabuh genderang perang pada Toni Kroos. Dalam sebuah kesempatan dia menuturkan bahwa gelandang Real Madrid itu sudah tak lagi memiliki level untuk bermain pada laga internasional bersama Timnas Jerman.

Kroos memang telah memutuskan pensiun dari Timnas Jerman seusai Piala Eropa 2020. Dia membuat keputusan itu lantaran ingin fokus dan menghabiskan kariernya bersama Real Madrid.

Meskipun sudah membuat keputusan mundur dari Timnas Jerman, tetapi ada suara-suara yang tidak pernah bosan mengkritiknya. Matthaus salah satunya.

"Secara pribadi, saya tidak menentang dia (Kross), tapi saya tidak suka dengan gaya permainannya. Kita bisa melihat di Piala Eropa bahwa itu bukan hanya tentang kecepatan pemain, tetapi juga kecepatan bola," tutur Matthaus dikutip dari Marca, Selasa (20/7/2021).

"Dia (Kroos) melakukannya dengan cukup baik dengan satu atau dua kontak, tetapi ketika dia menggiring bola, dia kehilangan kecepatan lagi karena hampir tidak ada keuntungan dalam ruang dan ritme melambat."

Ini bukan kali pertama Matthaus melontarkan kritikan pedas pada Kroos. Belum lama ini, mantan pemain Timnas Jerman itu juga melakukan hal yang sama saat diwawancarai SportBild.

"Dia (Kroos) melihat dirinya lebih baik daripada saya menilai dia. Saya telah melewatkan gairah, api, dan umpan vertikal. Semua kontak dengan bola tidak membantu, senang melihatnya, tetapi itu tidak efektif. Umpan rendahnya dan bagian tengahnya yang panjang seperti gaya rambutnya: bagus dan bersih, benar-benar tepat," pungkas Matthaus.

Artikel Asli