Menanti Petualangan Depay Bersama Barcelona

sindonews | Olahraga | Published at 20/07/2021 14:02
Menanti Petualangan Depay Bersama Barcelona

BARCELONA - Memphis Depay telah tiba di Barcelona untuk bertemu rekan barunya setelah klub merekrutnya dari Olympique Lyon dengan status bebas transfer. Hari ini, Selasa (20/7/2021), pemain Belanda itu dijadwalkan bakal menjalani latihan perdananya dengan skuat Ronald Koeman.

Halo menjadi kata pertama yang digunakan Depay begitu ia mendarat di Barcelona. Dia mengaku antusias dengan langkah yang diambil dalam kariernya.

"Halo. Saya Memphis dan saya baru saja tiba di Barcelona. Saya sangat senang dengan petualangan baru ini. Saya berharap bisa memenangkan banyak gelar, itulah mengapa saya datang ke klub hebat ini. Ini adalah hari yang hebat," kata Depay saat memberikan pernyataan dikutip dari laman resmi klub.

Depay merupakan salah satu dari tiga pemain yang direkrut Barcelona tanpa biaya musim panas ini. Dia telah tiba dengan status bebas transfer setelah memilih untuk tak membarui kontraknya bersama Olympique Lyon, yang berakhir pada 30 Juni lalu.

"Saya baru saja datang dari liburan dan sekarang saatnya untuk fokus lagi. Saya ingin memulai musim dengan baik dan benar-benar fokus di sini. Saya akan berusaha beradaptasi secepat mungkin," tegas Depay.

Depay nantinya akan berada di bawah instruksi Koeman hingga 30 Juni 2023 mendatang. Koeman menjadi salah satu alasan mengapa dirinya memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona.

"Saya telah mengambil langkah besar bersamanya, terutama di tim nasional, menjadi penting di tim. Dia memberi saya banyak kepercayaan diri dan juga membantu saya. ketika saya cedera Dia memberi saya banyak dukungan dan bersikeras untuk datang ke sini (Barcelona) dan menandatangani untuk klub terbaik di dunia. Saya sangat senang dia ada di sini dan saya siap berjuang untuknya," ujarnya.

Musim lalu, penampilan Depay bersama Lyon menuai perhatian klub papan atas di Eropa. Betapa tidak, dalam 37 pertandingan, dia berhasil mencetak 21 gol.

Depay meyakini jika permainannya cocok dengan gaya Barcelona. "Saya suka bermain sepak bola menyerang dan menjadi kreatif di lapangan, menghasilkan peluang, assist, dan gol. Bagi saya, gaya permainan Barca sempurna. Saya sangat senang," pungkas Depay.

Artikel Asli