Atalanta Siap Tampung Bek Kiri Juventus

republika | Olahraga | Published at 20/07/2021 14:17
Atalanta Siap Tampung Bek Kiri Juventus

REPUBLIKA.CO.ID,BERGAMO -- Atalanta di ambang kesepakatan mendatangkan bek kiri Juventus Gianluca Frabotta. La Dea bakal meminjam Frabotta terlebih dahulu. Setelahnya, wakil kota Bergamo ini memiliki kewajiban mempermanenkan status Frabotta pada musim panas tahun depan.

Menurut Calciomercato, awalnya kedua klub sepakat Frabotta membela Orobici sepanjang musim 2021/22 sebagai pemain pinjaman. "Namun La Dea berkomitmen menjadikan kewajiban mempermanenkannya," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia , Selasa (20/7).

Bukan hanya Atalanta yang menginginkan jasa pemuda 22 tahun itu. Genoaa juga tertarik pada Frabotta.

Kepergian Frabotta tidak mengurangi kekuatan Juventus di sisi kiri pertahanan. Sebab, selain miliki Alex Sandro, Bianconeri juga masih punya Luca Pellegrini. Pellegrini sudah menjadi bagian dari kuad Nyonya Tua sejak 2019 lalu. Dalam dua tahun terakhir, Juventus meminjamkannya ke klub lain.

Ia sempat membela Cagliari dan Genoa. Kini jebolan akademi AS Roma itu sudah mengikuti latihan pramusim dengan Juventus

Tanpa Pellegrini pun, Massimiliano Allegri bisa memasang Danilo da Silva di area kiri. Danilo merupakan pemain serba bisa. Posisi naturalnya adalah sebagai bek kanan. Namun ia juga bisa dipasang lebih ke tengah, atau digeser ke kiri.

Pada era Andre Pirlo, beberapa kali Danilo ditempatkan sebagai gelandang. Artinya Allegri mempunyai amunisi yang cukup untuk bereksprimen jika Frabotta hengkang.

Artikel Asli