Diolok-olok Lionel Messi, Ini Alasan Yerry Mina Tak Simpan Dendam

indosport.com | Olahraga | Published at 20/07/2021 14:01
Diolok-olok Lionel Messi, Ini Alasan Yerry Mina Tak Simpan Dendam

INDOSPORT.COM - Kejadian tak mengenakkan dialami bek Kolombia, Yerry Mina,saat negaranya berduel dengan tim Lionel Messi, Argentina, di Copa America 2021.

Mina diejek Messi lantaran gagal menjadi eksekutor tendangan penalti. Kendati mendapat perlakuan tak menyenangkan dari La Pulga, pemain Everton tersebut sama sekaki tak menaruh dendam.

"Apa yang terjadi dengan Leo saat itu adalah sesuatu yang bisa terjadi kapan saja; itu adalah bagian dari sepak bola," kata Mina dilansir dari Marca.

"Hidup bisa berputar, kita mempunyai kesempatan untuk melakukan balas dendam, tapi saya memilih untuk tenang," tambahnya.

Yerry Mina pun beralasan jika apa yang terlontar dari mulut Lionel Messi adalah bagian dari intrik permainan.

Mina bahkan tetap mengangumi Messi yang dianggapnya mempunyai kepribadian yang hebat saat di dalam maupun di luar lapangan.

Terlepas dari insiden di Copa America 2021, Mina tetap mengenal Messi sebagai sosok yang hebat.

"Saya tahu bahwa Leo adalah orang yang hebat. Saya bertemu dengannya di Barcelona, dan saya berterima kasih atas dukungan yang dia berikan kepada saya. Saya akan selalu menghormatinya," kata Mina.

Adapun insiden antara Mina dengan Messi terjadi saat semifinal Copa America 2021. Tim Tango dipaksa bermain hingga babak tos-tosan oleh Kolombia.

Pada babak penalti, sepakan Yerry Mina berhasil dibaca penjaga gawang Argentina, Emiliano Martinez. Dengan spontan, Lionel Messi yang berdiri bersama rekan setimnya melompat kegirangan.

Messi lantas berlari ke arah Mina sambil berteriak "Ayo, menarilah" kepada bek Kolombia itu. Ejekan Messi itu beredar secara luas di media sosial dan menuai komentar miring.

Artikel Asli