BTR Alice Bocorkan Tips Untuk Dapatkan Restu Orangtua Masuk Esports

skor.id | Olahraga | Published at 20/07/2021 13:45
BTR Alice Bocorkan Tips Untuk Dapatkan Restu Orangtua Masuk Esports

SKOR.id - Agar mendapatkan kemudahan, setiap langkah yang akan diambil setiap anak harus atas restu orang tuanya.

Tak terkecualipara pro player esports yang juga harus meminta ijin dari orang tuanya.

Seperti Maureen Gabriella atau yang lebih dikenal dengan nama BTR Alice juga berjuang untuk mendapatkan restu orangtua demi berkarir di dunia esports.

Dengan menggunakan banyak waktunya untuk latihan terkadang para orang tua tak setuju karena dianggap akan mengganggu aktivitas lainnya.

Namun, BTR Alice yang kini memilih untuk menjadi brand ambassador dan meninggalkan Bigetron RA mempunyai strategi yang patut dicontoh.

Dia mengungkapkan cara jitu agar tetap bisa berlatih dan tetap memprioritaskan pendidikan.

Semua itu dikatakan saat menjadi pembicara di Webinar Esports Dies Natalis VI Politeknik Keuangan Negara STAN pada Sabtu (17/7/2021) lalu.

"Dahulu Alice sempat berdebat dengan orang tua karena Papa sempat bilang 'jangan main game terus nanti nilai raport kamu turun'," ucap Alice.

"Karena tidak mau disuruh berhenti main game akhirnya Alice berusaha agar nilai raportnya malah semakin naik."

"Caranya dengan disiplin waktu, tentukan kapan kalian mau bermain game hingga jam berapa dan jangan lupa untuk belajar serta jangan lalai," tuturnya.

"Intinya harus disiplin dan jangan manjain diri sendiri," kata Alice.

Dalam acara yang sama, Luis Andre, streamer yang sebelumnya menjadi manajer esports di Moonton Indonesia juga menjelaskan pentingnya pendidikan untuk kehidupan pemain esports.

"Jika kalian berpikir menjadi pro player dan melupakan pendidikan, coba pikirkan: 'berapa lama sih umur (karier) seorang pro player dan setelah itu berakhir kalian mau kemana jika tidak memiliki latar belakang pendidikan?" tutur Luis.

"Memang, jika sukses kalian bisa menjadi influencer, content creator (setelah karies esports) namun jika kalian tidak sukses dan mau kembali bekerja di balik meja (pekerjaan formal)," ujarnya

Sistem Anti-Cheat PUBG Mobile Sudah Diterapkan, Jumlah Pengguna Cheat Menurun Drastis

&
Artikel Asli