5 Pemain yang Kembali Beraksi Setelah Cedera Kepala Serius, Nomor 1 Datang dari Chelsea

okezone | Olahraga | Published at 20/07/2021 13:42
5 Pemain yang Kembali Beraksi Setelah Cedera Kepala Serius, Nomor 1 Datang dari Chelsea

CEDERA merupakan hal yang kerap kali ditemui para atlet di beragam cabang olahraga (cabor), termasuk dalam sepakbola. Tak ayal, pemandangan ini menjadi lumrah bagi para penggemar.

Sejumlah pesepakbola harus mengalami beragam jenis cedera, dari yang ringan sampai terkadang benar-benar serius. Bahkan, cedera ini mengharuskan para pemain absen dalam waktu panjang hingga mencapai beberapa musim.

Salah satu cedera yang paling serius terjadi di bagian kepala. Sebab, bagian tubuh ini paling vital. Tercatat, ada beberapa pemain yang pernah mengalami cedera serius pada kepalanya hingga harus absen panjang.

Tim Okezone mencatat, setidaknya ada lima pemain yang pernah mengalami cedera serius pada kepalanya, namun bisa kembali bermain. Bahkan, beberapa tercatat bisa tampil impresif sekembalinya dari cedera panjang pada bagian kepalanya. Siapa saja mereka? Berikut lima pemain yang kembali beraksi usai cedera kepada serius.

5. Nemanja Vidic

Saat pertandingan melawan Arsenal pada 10 November 2013, bek Manchester United, Nemanja Vidic, mengalami cedera pada bagian kepala yang sangat serius. Pada saat itu, dia bertabrakan dengan rekannya sendiri, yakni David De Gea.

Nemanja Vidic

Setelah bertabrakan, Vidic terlihat memuntahkan darah dari mulutnya dan kondisinya menjadi sangat tidak bagus. Sejumlah tanda yang mengarah ke gegar otak terlihat kala itu.

Alhasil, Vidic langsung harus menjalani perawatan di rumah sakit selama paruh kedua pertandingan tersebut. Namun, sekembalinya ke lapangan hijau, dia tak menunjukkan efek samping dari cedera yang dideritanya. Dia juga sempat diistirahatkan selama jeda internasional sebelum kembali menjadi kapten timnya melawan Cardiff City pada 24 November 2013.

4. Ederson Moraes

Penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes, juga mengalami cedera kepala serius saat menjalani pertandingan sengit melawan Liverpool di Etihad Stadium pada 9 September 2017. Saat itu, kepala Ederson bertabrakan dengan penyerang Liverpool, Sadio Mane.

Ederson Moraes

Usai tabrakan, Ederson langsung tersungkur ke tanah. Karena insiden itu, penjaga gawang asal Brasil itu mengalami pendarahan dan segera ditandu keluar lapangan untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Beruntung, Ederson tidak mengalami gegar otak. Akan tetapi, dia harus menjalani operasi dengan delapan jahitan di bagian kepala. Setelah operasi, Ederson dinyatakan baik-baik saja dan segera kembali beraksi saat timnya kontra Watford.

Sebelumnya, Ederson pernah vokal menyuarakan pembaruan peraturan pergantian pemain setelah mengalami cedera kepala. Hal tersebut disuarakan setelah dia melihat cedera yang diderita Raul Jimenez.

Artikel Asli