Demi Boyong Romero, Tottenham Rela Lepas Davinson Sanchez

republika | Olahraga | Published at 20/07/2021 12:55
Demi Boyong Romero, Tottenham Rela Lepas Davinson Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Penampilan impresif Cristian Romero bersama Atalanta dan timnas Argentina berimbas pada meningkatnya minat terhadap bek tengah asal Argentina tersebut. Barcelona, Manchester United, dan Tottenham Hotspur, disebut-sebut tengah bersaing ketat untuk bisa merekrut bek tengah berusia 23 tahun tersebut. Namun Tottenham dilaporkan berada di posisi terdepan mendapatkan Romero.

Pada musim lalu, Romero menjadi andalan di jantung pertahanan Atalanta. Tampil dalam 31 partai di pentas Serie A, Romero menempati peringkat teratas dalam urusan keberhasilan melakukan upaya memotong bola, yaitu 96 kali. Selain mengantarkan Atalanta finis di peringkat ketiga, Romero berhasil menyabet penghargaan pemain belakang terbaik Serie A 2020/21.

Romero juga tampil apik kala merumput di Liga Champions. Pemain yang dipinjam selama dua musim dari Juventus berhasil melakukan 30 intersep dari tujuh penampilan, atau yang paling sering memotong bola di kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Berbagai capaian apik ini kemudian dilengkapi Romero dengan keberhasilan mengantarkan Argentina meraih trofi Copa America 2021. Mantan bek tengah Genoa itu pun sukses mengakhiri puasa gelar Albiceleste di ajang Copa America, yang terentang sejak 1993 silam.

Performa impresif Romero ini pun membuat sejumlah klub tertarik memboyongnya pada bursa transfer musim panas kali ini. Salah satu klub yang paling bernafsu mendatangkan Romero adalah Spurs. Bahkan, demi bisa mengungguli pesaing-pesaingnya dalam mendapatkan tanda tangan Romero, the Lillywhites siap menyertakan bek tengah asal Kolombia, Davinson Sanchez, sebagai bagian kepindahan Romero.

"Spurs telah mengonfirmasi ketertarikannya untuk merekrut Romero kepada Atalanta. Salah satu ide yang dilontarkan Spurs agar Atalanta mau melepas Romero adalah dengan menyertakan Davinson Sanchez," tulis laporan Sport Italia seperti dilansir Football Italia , Selasa (20/7).

Dengan menyertakan Sanchez dalam negosiasi kepindahan Romero, Tottenham berharap bisa menurunkan besaran nilai transfer Romero. Sanchez didatangkan Spurs dari Ajax Amsterdam pada 2017 silam dengan nilai transfer mencapai 42 juta euro.

Kontrak Sanchez bersama Spurs pun baru akan berakhir pada 2024 mendatang. Selama empat musim memperkuat Spurs, bek berusia 25 tahun itu telah mengemas 149 penampilan dan menyumbang tiga gol di semua ajang. Selain Spurs, Barcelona dan Manchester United tertarik untuk mendatangkan Romero.

Buat Blaugrana, kehadiran Romero dinilai bisa menambah opsi di lini belakang usai keputusan klub untuk melepas Samuel Umtiti. Sementara buat United, Romero merupakan pemain alternatif apabila gagal mendapatkan bek tengah Real Madrid, Raphael Varane.

Artikel Asli