5 Perjalanan Spiritual Atlet Indonesia yang Pilih Jadi Mualaf, Nomor 1 Jadi Sorotan

okezone | Olahraga | Published at 20/07/2021 06:00
5 Perjalanan Spiritual Atlet Indonesia yang Pilih Jadi Mualaf, Nomor 1 Jadi Sorotan

PERJALANAN hidup sejumlah atlet tersohor di dunia selalu menjadi kisah yang menarik untuk dikulik. Sebab, ada kisah inspiratif, terlebih bagi para atlet yang memilih menjadi mualaf.

Di Indonesia, ada sejumlah atlet yang memutuskan untuk berpindah agama dan menjadi mualaf. Siapa saja mereka? Berikut lima perjalanan spiritual atlet Indonesia yang pilih menjadi mualaf.

5. Cristian Gonzales

Salah satu atlet Indonesia yang memilih menjadi mualaf ialah Cristian Gonzales. Keputusan itu diambil pada 9 Oktober 2003. Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu menjadi mualaf setelah menikahi perempuan Tanah Air bernama Eva Nurida Siregar.

Cristian Gonzales

Usai menjadi mualaf, Cristian Gonzales pun memiliki nama Islam. Nama itu ialah Mustafa Habibi. Karier Gonzales pun meningkat pesat usai dirinya menjadi mualaf. Dia bahkan menjadi top skor Liga Indonesia sebanyak tiga kali.

Pencapaian itu didapat Gonzales pada musim 2005, 2006, dan 2007-2008. Tak berhenti sampai dis itu, kala membantu Timnas Indonesia, dia juga bisa megantar skuad Garuda menyabet status runner-up di Piala AFF 2010.

4. Maria Febe Kusumastuti

Beralih ke dunia tepok bulu alias bulu tangkis, ada seorang atlet cantik yang juga memilih menjadii mualaf. Dia adalah Maria Febe Kusumastuti.

Maria Febe Kusumastuti

Momen sakral ketika Maria mengucap kalimat syahadat itu dilakukan melalui telekonferensi dari Ortario, Kanada. Setelah menjadi mualaf, Maria menikah dengan salah satu mantan pebulu tangkis Indonesia, Andrei Adistia.

Perubahan secara penampilan pun terlihat dalam diri Maria Febe Kusumastuti usai menjadi mualaf. Dia terlihat menutup auratnya dengan mengenakan hijab.

Artikel Asli