Fadlan Ingin Bawa West Bandits Juara IBL

republika | Olahraga | Published at 20/07/2021 05:55
Fadlan Ingin Bawa West Bandits Juara IBL

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pebasket senior West Bandits Solo, Fadlan Minallah, memiliki satu target yang belum tercapai. Pebasket asal Lombok itu ingin membawa West Bandits Solo menjadi juara.

Musim lalu, perjalanan West Bandits Solo bisa dibilang mengesankan. Berstatus debutan, Fadlan dkk. berhasil menembus empat besar.

Berbekal hal tersebut, Fadlan percaya diri bisa membawa West Bandits Solo menjadi juara musim depan. Persiapan yang lebih matang kini dilakukan Fadlan dan tim.

Target yang belum tercapai hanya satu, bawa West Bandits Solo juara tahun depan, ujar Fadlan dilansir laman IBL Indonesia.

Persiapan yang dilakukan Fadlan tak main-main. Sadar usianya tak lagi muda, pebasket berusia 38 tahun itu tetap melatih fisik di libur kompetisi.

Dengan menjaga tubuh itu saya masih bisa bermain di IBL dan masih bisa bersaing dengan pemain muda, pungkas Fadlan.

Fadlan adalah pemain senior yang sudah malang melintang di kompetisi basket tertinggi Tanah Air. Dia pertama kali bergabung dengan CLS pada tahun 2002-2008.

Citra Satria kemudian menjadi klub berikutnya pada tahun 2008-2010 sebelum dia hijrah ke Garuda. Lima tahun bersama Garuda, Fadlan kemudian memperkuat Hangtuah pada 2015-2017 hingga kemudian bergabung dengan Bogor Siliwangi.

Selepas dari Siliwangi Fadlan membela Satria Muda Pertamina pada kompetisi IBL 2020. Musim lalu ia bermain untuk West Bandits.

Artikel Asli