Tak Jadi Terbang ke AS, Inter Milan Batal Hadapi Arsenal di Florida Cup

indosport.com | Olahraga | Published at 20/07/2021 02:35
Tak Jadi Terbang ke AS, Inter Milan Batal Hadapi Arsenal di Florida Cup

INDOSPORT.COM--Klub Serie A Italia, Inter Milan, memutuskan mundur dari turnamen pramusim Florida Cup menyusul kekhawatiran akan penyebaran varian terbaru Delta Covid-19.

Klaim media Italia, Il Corriere dello Sport, Senin (19/07/21), seperti dilansir oleh Football Italia menyebutkan bahwa Inter Milan telah memberitahu pihak penyelenggara Florida Cup bahwa mereka akan mundur karena alasan kesehatan.

Diketahui, tim berjuluk Nerazzurri ini menghindari acara yang dihadiri banyak orang dan perjalanan panjang nan melelahan untuk mencegah terpapar virus Covid-19 yang bermutasi menjadi varian Delta.

Inter Milan sendiri dijadwalkan berangkat ke AS pada Kamis pekan ini. Mereka seharusnya menghadapi Arsenal di semifinal turnamen pada Senin (26/07/21) di Camping World Stadium di Orlando.

Namun, pertandingan tersebut tidak akan berlangsung karena skuat Inter Milan yang dimotori oleh striker asal Belgia Romelu Lukaku tidak akan melakukan perjalanan ke AS.

Jika keputusan juara Serie A Italia musim 2020-2021 ini dikonfirmasi, maka pihak klub wajib membayar biaya pembatalan.

Florida Cup sendiri merupakan turnamen persahabatan yang sudah berlangsung selama tujuh musim berturut-turut. Tahun ini, turnamen ini berlangsung pada musim panas yakni dari tanggal 25-28 Juli.

Pada tahun ini pula, untuk pertama kalinya tidak ada tim sepak bola dari Brasil yang akan ambil bagian. Dengan Inter mengundurkan diri, maka partisipan turnamen ini hanyalah Arsenal, Everton, dan klub Kolombia Milonarios.

Artikel Asli