Ditinggal Kevin Love, Tim Basket Olimpiade AS Makin `Tidak Karuan`

indosport.com | Olahraga | Published at 20/07/2021 00:36
Ditinggal Kevin Love, Tim Basket Olimpiade AS Makin `Tidak Karuan`

INDOSPORT.COM Tim basket Amerika Serikat nampaknya makin tidak karuan setelah ditinggal Kevin Love di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Kevin Love selaku bintang Cleveland Cavaliers secara mengejutkan memutuskan mundur dari tim bola basket Amerika Serikat yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 pada 24 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jeff Schwartz selaku sang agen soal penarikan Love dari tim nasional, sekaligus menyampaikan pernyataan terkait kabar tersebut.

"Saya sangat kecewa tidak bisa ikut ke Tokyo dengan timnas, tetapi Anda memang wajib berada pada performa puncak untuk bersaing di tingkat Olimpiade Tokyo 2020, dan performa saya belum sampai ke situ, tulis pernyataan Kevin Love, dilansir dari ESPN.

Keputusan ini terbilang sangat mengejutkan, karena Love diketahui sempat ikut mempersiapkan diri selama 10 hari bersama timnas, namun sayangnya ia gagal berangkat ke Jepang.

Sebab, Love ternyata belum pulih total dari cedera betis kanan yang juga memaksanya absen di banyak pertandingan dan hanya memainkan 25 laga saja sepanjang musim 2020/21.

Ia terakhir kali bertanding saat pertandingan eksibisi kemenangan timnas Amerika Serikat 108-80 atas Argentina pada 13 Juli lalu, dan hanya bermain selama 12 menit dengan mencetak satu poin, empat rebound dan tiga assist.

Artikel Asli