West Ham dan Everton Ingin Bawa Clement Lenglet dari Barca

republika | Olahraga | Published at 20/07/2021 00:01
West Ham dan Everton Ingin Bawa Clement Lenglet dari Barca

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United dan Everton dikabarkan tertarik merekrut pemain Barcelona, Clement Lenglet di bursa transfer musim panas tahun ini.

Meski dianggap tidak maksimal bersama timnas Prancis di Euro 2020, namanya masih menjadi topik hangat di sepakbola negeri Ratu Elizabeth.

Dalam laporan jurnalis asal Turki, Ekrem Konur seperti dikutip Tribalfootball, Senin (19/7), West Ham United menjadi klub yang paling berniat merekrut Lenglet. Namun, The Hammers ingin mengajukan proposal peminjaman terhadap sang pemain.

Kendati demikian, Everton juga disebut menunjukkan ketertarikan. Pelatih The Toffees, Rafael Benitez ingin mempertebal barisan pertahanan jelang Liga Primer Inggris musim 2021/22.

Selain Lenglet, rekan setimnya di Barcelona, Martin Braithwaite juga mengisyaratkan dirinya bakal mendarat ke Liga Primer Inggris di bursa transfer musim panas tahun ini. Ia ingin mencari kesempatan bermain reguler di level kompetisi tinggi benua Eropa.

Saat ini, Barcelona sudah memiliki Lionel Messi, Sergio Aguero, Memphis Depay, dan pemain muda lain yang mengisi pos lini depan Blaugrana. Kondisi ini diprediksi bakal mempersulit Braithwaite untuk mengembangkan kualitasnya.

Dalam laporan SPORT yang dikutip Tribalfootball, Senin (19/7), klub-klub Liga Primer Inggris seperti Brighton & Hove Albion, West Ham United, dan Wolverhampton Wanderers menunjukkan ketertarikan pada bomber asal Denmark tersebut.

Meski sudah berusia 30 tahun, Braithwaite dinilai masih memiliki ketajaman untuk mengancam pertahanan tim lawan sekaligus menghasilkan gol. Namun, ia harus rela gajinya dipotong jika bergabung ke tim yang tidak sebesar Barcelona.

Laman Transfermarkt menetapkan banderol Braithwaite dengan mahar 9 juta Euro. Nilai transfernya diprediksi bisa meningkat karena yang bersangkutan masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang.

Artikel Asli