Liga 1 Ditunda, Pemain Asing Borneo FC Pikirkan Hal Lain yang Lebih Penting

skor.id | Olahraga | Published at 13/07/2021 14:45
Liga 1 Ditunda, Pemain Asing Borneo FC Pikirkan Hal Lain yang Lebih Penting

SKOR.id - Pemain asing Borneo FC, Francisco Torres mengaku sedih menghadapi kenyataan bahwa sepak mula Liga 1 2021-2022 harus ditunda lagi.

Semua pemain Borneo FC, termasuk Francisco Torres telah menunggu dimulainya kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia.

Namun rupanya, penantian Francisco Torres dan kolega masih belum cukup. Mereka harus menunggu lagi hingga Agustus2021 atau setelah grafik penularan Covid-19 melandai.

"Semua sedih dengan kondisi ini karena kami sudah menunggu Liga 1 lama untuk kembali bergulir," kata Francisco Torres, dari laman resmi Borneo FC.

Namun,striker berusia 31 tahun ini dapat memahami situasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Tingginya angka penularan membuatnya berpikir ada hal yang lebih penting dari sepak bola.

Menurutnya, angka penularan Covid-19 yang tinggi cukup membahayakan masyarakat. Keselamatan dan kesehatan menurutnya lebih penting dipikirkan saat ini.

"Tapi yang pertama untuk lebih dipikirkan yaitu kesehatan masyarakat karena penyebaran Corona semakin meningkat dan itu bahaya bagi orang-orang yang paling kita sayangi," kata Torres.

Lebih lanjut ia berharap pandemi Covid-19 di Indonesia dapat segera membaik, sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal seperti biasanya, termasuksoal sepak bola.

Masyarakat diajak untuk rajin-rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan tetap tinggal di rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

"Hanya bisa berharap agar semua kembali kondusif. Kita semua harus jaga protokol kesehatan yang sudah dianjurkan dan sepak bola kembali bisa dinikmati," ujar Torres.

Sementara itu, ia hanya dapat pasrah menunggu keputusan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait jadwal sepak mula Liga 1 2021-2022.

Sebagai pemain, Torres akan tetap profesional menjalani program-progam latihan yang diberikan tim pelatih Borneo FC untuk menjaga kondisi fisiknya.

Borneo FC Bantu UMKM Bergeliat di Masa PPKM

Borneo FC Pertimbangkan Rekrut Boaz Solossa

&
Artikel Asli