Tim Basket AS Kalah Lagi di Laga Ekshibisi Olimpiade Kontra Australia

koran-jakarta.com | Olahraga | Published at 13/07/2021 14:28
Tim Basket AS Kalah Lagi di Laga Ekshibisi Olimpiade Kontra Australia

LAS VEGAS - Timnas Basket Amerika Serikat (AS) mengawali ekshibisi Olimpiade-nya dengan kekalahan mengejutkan untuk kedua kalinya berturut-turut dan kali ini menyerah dari Australia 83-91 di Las Vegas, Senin waktu setempat.

Kekalahan tersebut terjadi dua hari setelah kekalahan perdana Tim AS dari negara Afrika, ketika tim Amerika menyerah 87-90 dari Nigeria, menurut laporan Reuters, Selasa (13/7).

Patty Mills dari San Antonio Spurs memimpin tim Boomers dengan 22 poin berkat 9-dari-21 tembakannya, dengan Joe Ingles (Utah Jazz) menambah 17 poin dan tiga tripoin. Australia juga mendapat 12 poin dan tiga steal dari Matisse Thybulle dari Philadelphia 76ers dan 11 poin dari veteran liga Australia Chris Goulding.

Damian Lillard mencetak 22 poin bagi Tim AS, meloloskan 6-dari-11 upaya dari jarak tiga poin. Kevin Durant menyumbang 17 poin dalam 28 menit dan Bradley Beal mencetak 12 angka hanya dari enam tembakan dalam 32 menit. Jayson Tatum hanya mencatat delapan poin melalui 4-dari-12 tembakannya, gagal dalam semua keenam upaya tripoinnya.

Pertahanan adalah masalah terbesar bagi tim AS, yang berhasil menembakkan 46,2 persen dibanding 52,9 persen (36-dari-68) bagi Australia. Tim AS juga kalah dalam rebound 32-25.

Skuad AS itu memulai dengan dua starter baru melawan Australia, dengan Draymond Green dan Jerami Grant bergabung dengan All-Stars Durant, Lillard dan Beal pada lineup pembuka.

Tim AS tampil dengan semangat dan memimpin 27-24 setelah satu kuarter, dan membangun keuntungan hingga sembilan poin pada 46-37 saat jeda pertandingan. Namun Australia mengungguli angka tim Amerika 32-18 pada kuarter ketiga, dan meskipun Tim AS berjuang bangkit untuk unggul pada kuarter keempat, Mills mencetak 10 dari poinnya pada periode terakhir itu namun harus kecewa.

Tim Amerika kalah dalam pertandingan beruntun untuk pertama kalinya sejak pemain profesional mulai mewakili negaranya pada 1992.

Artikel Asli