Italia Juara Piala Eropa 2020, Ibrahimovic: Bukti Liga Italia Tidak Buruk

okezone | Olahraga | Published at 13/07/2021 14:29
Italia Juara Piala Eropa 2020, Ibrahimovic: Bukti Liga Italia Tidak Buruk

MILAN Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, menyambut positif keberhasilan Tim Nasional (Timnas) Italia keluar sebagai juara Piala Eropa 2020. Ibrahimovic menyebut, itu merupakan bukti Liga Italia, tempatnya bernaung, tidaklah buruk.

Kepastian Italia menjuarai Piala Eropa 2020 didapat usai mengalahkan Inggris di partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, London pada Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB. Italia menang lewat drama adu penalti dengan skor 3-2.

Timnas Italia

Drama adu penalti harus dimainkan karena di waktu 120 menit, baik Italia dan Inggris bermain sama-sama kuat 1-1. Jadi, mau tak mau pada saat itu babak penalti pun dimainkan dan Italia akhirnya sukses keluar menjadi pemenang.

Pada edisi tahun ini, Ibrahimovic urung bermain bersama Timnas Swedia di Piala Eropa 2020 karena mengalami cedera. Namun, keberhasilan Gli Azzurri keluar sebagai juara Piala Eropa 2020 membuat Ibrahimovic ikut merasa senang.

Apalagi, Ibrahimovic saat ini terikat dengan klub Italia, AC Milan. Dia menganggap keberhasilan Italia itu tak lepas dari sistem liga yang membuat banyak pemain berkembang.

Bermain di Liga Italia itu tidak buruk. Mereka adalah rumah kedua saya. selamat kepada Italia, kata Ibrahimovic di akun Instagram miliknya, Selasa (13/7/2021).

Artikel Asli