PSIS Promosikan Satu Pemain yang Sukses Jawab Kepercayaan Dragan Djukanovic

skor.id | Olahraga | Published at 13/07/2021 14:00
PSIS Promosikan Satu Pemain yang Sukses Jawab Kepercayaan Dragan Djukanovic

SKOR.id - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi memberikan pesan kepada gelandang muda Damas Damar yang telah diberi kesempatan promosi ke tim senior.

Yoyok Sukawi mengakui bakat dan kemampuan Damas Damar.Ia menyebutpemainnya itu jadi tambahan amunisi berharga di lini tengah PSIS Semarang.

Meski begitu, Yoyok Sukawi meminta Damas Damar untuk tak berhenti belajar dan berlatih agar dapat memberikan penampilan maksimal di PSIS Semarang.

"Damas hari ini resmi naik tingkat ke senior. Tentu promosinya Damas untuk menambah kekuatan lini tengah PSIS Senior," kata Yoyok Sukawi.

"Dia merupakan salah satu pemain bertalenta hasil binaan PSIS Akademi. Belajar terus Damas dan tunjukkan kemampuan terbaikmu di tim senior."

Sebelum mendapatkan kontrak bersama tim senior PSIS, Damar merupakan pemain PSIS U-20. Pada 2019, ia mengantarkan PSIS U-20 jadi peringkatketiga Elite Pro Academy U-20.

Ia juga sempat menjalani latihan bersama tim senior. Di laga uji coba melawan Persekat Tegal pada 22 Juni lalu, Damar menjawab kepercayaan pelatih dengan mencetak gol.

Diturunkan pelatih Dragan Djukanovic sebagai starter, Damas menjadi satu-satunya pencetak gol di laga uji coba tersebut.

Meski PSIS menguasai jalannya pertandingan, gol Damas tercipta di pengujung babak kedua setelah sukses memanfaatkan umpan Pratama Arhan.

Sementara itu, gelandang kelahiran 18 Oktober 2000 ini merasa senang mendapat kesempatan promosi di PSIS.

Ia berharap dapat mengembangkan kemampuannya bersamatim berjulukanMahesa Jenar yang akan mengarungi Liga 1 2021-2022.

"Alhamdulillah. Yang pertama bersyukur dan pastinya senang karena PSIS ini kebanggaan saya dari kecil," kata Damas Damar.

"Ini juga merupakan bagian dari cita-cita saya dari kecil untuk bisa memperkuat PSIS. Semoga ke depan saya bisa lebih baik dengan kesempatan promosi kali ini."

Harapan PSIS Semarang Soal Kick-off Liga 1 2021-2022

Liga 1 2021-2022 Ditunda, Ini Pesan Pelatih PSIS Semarang Soal Kekecewaan

&
Artikel Asli