Presiden Minta Vaksinasi PON Papua Disegerakan, Menpora Pastikan Rampung Agustus

okezone | Olahraga | Published at 13/07/2021 13:24
Presiden Minta Vaksinasi PON Papua Disegerakan, Menpora Pastikan Rampung Agustus

JAKARTA Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali, memberi tanggapan terkait arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta vaksinasi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dapat disegerakan. Menpora pun memastikan bahwa proses vaksinasi ini akan rampung pada Agustus.

Sebagaimana diketahui, gelaran PON Papua akan segera bergulir. Sempat tertunda setahun akibat pandemi Covid-19, PON Papua rencananya akan digelar pada 2-15 Oktober 2021.

PON XX Papua 2020

Jelang perhelatan tersebut, Presiden Jokowi memberi arahan terkait vaksinasi. Diharapkan, vaksinasi yang menyasar atlet, pelatih, dan juga masyarakat sekitar perhelatan PON bisa segera dirampungkan.

Hal lain yang juga tadi sudah dibahas dan mendapatkan arahan dari bapak presiden adalah vaksin. Vaksin yang harus disegerakan kepada seluruh atlet dari seluruh kontingen, juga vaksin untuk masyarakat yang ada di sekitar, baik itu venue maupun tempat akomodasi, ujar Zainudin Amali usai rapat terbatas, Selasa (13/7/2021).

Tadi, arahan bapak presiden supaya dimasifkan, bahkan vaksinnya akan ditambah jumlahnya untuk ke Papua. Dan akan diperkirakan bulan Agustus selesai semua divaksin, lanjutnya.

Menurut Zainudin Amali, vaksin untuk atlet, pelatih, ofisial, dan tenaga pendukung dari 33 provinsi dilaporkan sudah dilakukan. Begitu juga vaksin untuk kontingen yang ada di Papua, itu juga telah dilaksanakan.

Artikel Asli