Timnas Prancis Segera Pecat Deschamps, Zidane Jadi Pelatih Les Bleus?

okezone | Olahraga | Published at 13/07/2021 13:19
Timnas Prancis Segera Pecat Deschamps, Zidane Jadi Pelatih Les Bleus?

PARIS - Mimpi Zinedine Zidane untuk melatih Tim Nasional (Timnas) Prancis tampaknya bisa terwujud dalam waktu dekat. Apalagi, sudah mulai banyak yang meragukan kemampuan pelatih Timnas Prancis yang sekarang, Didier Deschamps.

Seperti dikabarkan Marca , Selasa (13/7/2021), Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel Le Graet, tengah mempertimbangkan pergantian pelatih lebih cepat. Padahal, sebelumnya dia sempat menjamin Deschamps akan bertahan, terlebih sang pelatih masih terikat kontrak hingga 31 Desember 2022.

Didier Deschamps

(Deschamps segera dipecat Prancis?)

Hal itu tidak terlepas dari hasil buruk yang diraih Les Bleus -julukan Timnas Prancis- di ajang Piala Eropa 2020. Paul Pogba dan rekan-rekan hanya melaju hingga babak 16 besar usai kalah dari Swiss lewat drama adu penalti.

Kekalahan itu terbilang memalukan, mengingat Prancis merupakan salah satu kandidat juara. Terlebih jika mengingat penampilan apik mereka saat memenangkan Piala Dunia 2018 lalu.

Deschamps pun jadi kambing hitam atas kegagalan timnya di ajang Piala Eropa 2020 kali ini. Deschamps dianggap tak bisa memaksimalkan potensi Kylian Mbappe dan rekan-rekan hingga mereka takluk dari Swiss di babak 16 besar.

Artikel Asli