Libur PPKM Darurat, Bek PSIS Berlatih Bersama Eks Timnas Indonesia di Salatiga

skor.id | Olahraga | Published at 13/07/2021 13:00
Libur PPKM Darurat, Bek PSIS Berlatih Bersama Eks Timnas Indonesia di Salatiga

SKOR.id - PSIS Semarang meliburkan latihan tim selama PPKM Darurat. Waktu libur yang cukup lama dimanfaatkan sejumlah pemainuntuk pulang ke kampung halaman.

Striker Hari Nur Yulianto pulang ke Kendal, kiper Joko Ribowo mudik ke Pati, dan bek Kartika Vedhayanto Putra kembali ke rumah orang tuanya di Tengaran, Kabupaten Semarang.

Meski libur, para pemain PSIS Semarang tetap diwajibkan menjalankan latihan mandiri untuk menjaga level kebugaran fisik yang telah dicapai selama ini.

"Saya saat ini pulang ke rumah karena libur cukup lama sampai tanggal 20 Juli," kata Kartika Vedhayanto Putra, dari lamanresmi LIB.

Bek berusia 19 tahun itu memiliki siasat khusus untuk menjaga kondisi fisiknya selama menjalani latihan mandiri.

Selama di rumah, Kartika Vedhayanto mengaku sangat terbantu dengan latihan bersama ayahnya yang mantan pemain PSIS dan timnas Indonesia, Trimur Vedhayanto.

Mereka berlatih bersama di lapangan Jembrak, Salatiga yang jaraknya dari rumah tidak terlalu jauh. Di sana, ia ikut latihan di Diklat Bintang Pelajar.

"Saya selama libur ini ikut latihan ayah saya di Diklat Bintang Pelajar Salatiga. Ikut latihan saja untuk menjaga kondisi," ujar Kartika Vedhayanto.

Pemain kelahiran 25 Januari 2002 itu sadar betul bahwa angka penularan Covid-19 di Indonesia masih sangat tinggi.

Ia berharap pandemi Covid-19 di Indonesia segera membaik sehingga Liga 1 2021-2022 dapat digulirkan sesuai rencana, Agustus 2021.

"Semua berharap Liga 1 segera digulirkan karena ini yang paling dinanti-nanti semua orang. Tapi keadaan masih seperti ini, semoga segera normal kembali," kataKartika Vedhayanto.

Harapan PSIS Semarang Soal Kick-off Liga 1 2021-2022

Liga 1 2021-2022 Ditunda, Ini Pesan Pelatih PSIS Semarang Soal Kekecewaan

&
Artikel Asli