Ditebus Rp 600 Miliar, De Paul Resmi Milik Los Rojiblancos

rm.id | Olahraga | Published at 13/07/2021 12:24
Ditebus Rp 600 Miliar, De Paul Resmi Milik Los Rojiblancos

Atletico Madrid resmi mengumumkan anggota tim baru yakni pemain Argentina, Rodrigo de Paul pada bursa transfer musim panas ini. Direkrut dari Udinese dengan banderol 35 juta Euro atau sekira Rp 600 miliar.

Atletico resmi mengumumkan kedatangan De Paul pada Selasa (13/7) dinihari WIB. Pemain timnas Argentina itu sudah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Saya tentu saja merasa sangat senang karena akan mendapat kesempatan bermain di bawah komando Diego Simeone. Menurut saya, Simeone merupakan salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola, tutur Rodrigo De Paul dari laman resmi Los Rojiblancos.

Gelandang serang asal Argentina itu membawa Udinese finis ke-14 dalam klasemen Serie A musim 2021/22. De Paul sebelumnya juga menjadi incaran beberapa klub Liga Primer Inggris mau pun Serie A, namun pada akhirnya menandatangani kontrak dengan Atletico.

"Sepak bola merupakan bagian penting dalam hidup saya dan menjadi salah satu pemain Simeone merupakan sebuah kehormatan yang sangat besar.

Selain itu, saya juga sudah sangat lama mengagumi sosok Simeone. Saya sangat sering memperhatikan permainan Simeone ketika ia masih memperkuat timnas Argentina, sambung De Paul.

Ini akan menjadi kiprah kedua De Paul di La Liga karena sebelumnya pernah membela Valencia selama dua tahun dari 2014 hingga 2016. Bersama Udinese, ia mencatatkan total 184 pertandingan, mencetak 34 gol dan 36 assist selama lima musim berkostum hitam dan putih. [IPL]

Artikel Asli