Pogba soal Rasisme yang Diterima Rashford Dkk: Tak Bisa Ditoleransi, Harus Diperangi

inewsid | Olahraga | Published at 13/07/2021 11:43
Pogba soal Rasisme yang Diterima Rashford Dkk: Tak Bisa Ditoleransi, Harus Diperangi

MANCHESTER, iNews.id- Gelandang Prancis, Paul Pogba memberikan dukungan kepada tiga pemain Inggris yang jadi korban rasisme. Ketiga pemain itu ialah Marcus Rashford, Jadon Sancho hingga Bukayo Saka.

Tiga pemain itu menjadi sasaran rasisme usai gagal mengeksekusi penalti di final Euro 2020. Ketiganya dinilai menjadi penyebab Inggris gagal mengangkat trofi Euro 2020. Karena itu, banyak fans yang marah dan melakukan pelecehan rasis di media sosial kepada tiga pemain itu.

Kejadian itu mengundang simpati dari sejumlah pemain, salah satu Paul Pogba. Pogba menilai tindakan rasis tidak bisa ditoleransi dan harus diperangi.

"Saya bangga dengan Anda. Anda memenangkan beberapa, Anda kehilangan beberapa. Anda mengambil keberanian untuk mengambil penalti dan Anda menunjukkan nilai Anda untuk membantu negara Anda mencapai final," kata Pogba melalui akun Instagram seperti dikutip di situs resmi Manchester United, Selasa (13/7/2021).

Kami tidak bisa mentolerir atau membela rasisme lagi dan kami tidak akan pernah berhenti memeranginya. Kalian harus mengangkat kepalamu tinggi-tinggi dan bangga dengan kepercayaan dirimu. Anda adalah contoh dari permainan yang indah ini. Jangan pernah lupakan itu. Banggalah pada dirimu sendiri, Dunia sepak bola bangga padamu! tutur Pogba.

View this post on Instagram

A post shared by Paul Labile Pogba (@paulpogba)

Pogba dan Rashford memang dikenal dekat. Keduanya sama-sama bermain di Manchester United.

Tak hanya, Sancho juga bakal menjadi rekan satu tim Pogba musim depan. Sancho merupakan rekrutan anyar MU di bursa transfer musim panas tahun ini.

Karena itu, Manchester United juga bergerak cepat melawan aksi rasis kepada tiga pemain itu. Mereka membuat kampanye See Red untuk menjadi wadah penggemar MU melaporkan temuan segala tindakan pelecehan atau diskriminasi secara online.

Artikel Asli