Rashford Buka-Bukaan usai Gagal Penalti di Final Euro 2020, Begini Pengakuannya

inewsid | Olahraga | Published at 13/07/2021 11:01
Rashford Buka-Bukaan usai Gagal Penalti di Final Euro 2020, Begini Pengakuannya

MANCHESTER, iNews.id- Marcus Rashford menjadi satu dari tiga pemain Inggris yang gagal mengeksekusi penalti di final Euro 2020. Dia pun bingung kenapa bisa gagal dalam mengeksekusi tendangan penalti itu.

Inggris gagal mengangkat trofi Euro 2020 lantaran kalah dari Italia di final lewat drama adu penalti, Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB.
Tiga pemain yakni Rashford, Jadon Sancho hingga Bukayo Saka gagal menjalankan tugas.

Mereka pun dituding sebagai biang keladi kekalahan Three Lions di final. Kegagalan Rashford dalam mengeksekusi tendangan penalti itulah yang membuat sejumlah fans Timnas Inggris tampaknya kesal kepadanya.

Rashford pun akhirnya buka suara. Dia mengaku telah mempersiapkan tenaga untuk menghadapi penalti.

Saya tidak tahu harus memulai dari mana dan bagaimana untuk mengatakan perasaan saya saat ini. Musim ini begitu sulit, dan tampaknya hal tersebut sudah jelas untuk dilihat, kata Rashford di akun Twitter miliknya, Selasa (13/7/2021).

Kemungkinan saya menghadapi babak final tanpa keyakinan yang besar. Saya selalu yakin terhadap diri sendiri saat penalti. Namun, ada sesuatu yang terasa tidak tepat. Saya menyimpan sedikit tenaga dan sayang hasilnya tak sesuai harapan, ujarnya.

Namun, usahanya itu tak sesuai harapan. Rashford mengaku sangat sedih dan minta maaf kepada seluruh rakyat Inggris.

Saya merasa telah mengecewakan rekan satu tim dan juga semuanya. Saya hanya diminta untuk mengeksekusi penalti. Saya bisa melakukannya di dalam mimpi, mengapa sekarang tidak bisa? ucap Rashford.

Buntut dari kekalahan di final itu, Rashford menjadi korban ujaran kebencian. Tidak hanya itu, mural bergambar Rashford di Manchester pun dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab.

Artikel Asli