Italia Juara Piala Eropa 2020, Giorgio Chiellini Dedikasikan kepada Mendiang Davide Astori

okezone | Olahraga | Published at 13/07/2021 11:00
Italia Juara Piala Eropa 2020, Giorgio Chiellini Dedikasikan kepada Mendiang Davide Astori

ROMA - Kapten Tim Nasional (Timnas) Italia, Giorgio Chiellini, mendedikasikan gelar Piala Eropa 2020 kepada mendiang Davide Astori. Pemain yang juga andalan lini belakang Juventus itu mengaku masih merasa kehilangan sejak kematian Astori.

Seperti diketahui, kepergian Davide Astori memang menjadi luka yang cukup dalam bagi persepakbolaan dunia, khususnya Italia. Persepakbolaan Italia telah kehilangan salah satu pemain terbaiknya. Karena itulah, banyak pemain merasa kehilangan sosok Astori.

Davide Astori

(Davide Astori meninggal dunia pada Maret 2018)

Termasuk salah satunya adalah Chiellini. Apalagi mereka berdua memiliki posisi yang sama, yakni sebagai bek. Meski meninggalnya Astori sudah lama berlalu tepatnya pada 4 Maret 2018, dia tetap ingin mendedikasikan kepada mantan kapten Fiorentina itu.

Kami ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk jutaan warga Italia di seluruh dunia, yang membuat kami tak pernah merasa sendiri. Kami juga ingin mendedikasikan untuk Davide Astori, kata Chiellini dikutip Football Italia, Selasa (13/7/2021).

Kami ingin memenangkan titel ini bersamanya. Dia selalu ada dalam pikiran dan hati kami yang pernah berjumpa dengannya. Tim ini tak akan pernah menyerah, meski berada dalam kesulitan, ujarnya.

Artikel Asli