Ada PPKM Darurat, Barito Putera Terus Gelar Latihan Bersama di Yogyakarta

skor.id | Olahraga | Published at 13/07/2021 10:45
Ada PPKM Darurat, Barito Putera Terus Gelar Latihan Bersama di Yogyakarta

SKOR.id - Berbeda dari tim lainnya, Barito Putera tetap menggelar latihan bersama meski pemerintah menerapkan PPKM Darurat di Jawa dan Bali, 3-20 Juli 2021.

Perlu diketahui, meski berbasis di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Barito Putera melakukan persiapan menuju Liga 1 2021-2022 di Yogyakarta.

Saat PPKM Darurat, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjamantetap menjalankan program latihan bersama, atau bukan diganti latihan mandiri seperti yang lain.

Meski begitu, Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman, memastikan latihan yang digelar Barito Putera selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Bahkan hal itu sudah dilakukan Barito Putera sejak dulu. Bekerja sama dengan salah satu laboraturium di Yogyakarta, mereka melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Klubsadar bahwa kondisi saat ini cukup riskan mengingat angka penularan Covid-19 di Indonesia, terutama selama sepekan terakhir ang masih tinggi.

Oleh sebab itu, selain menerapkan protokol kesehatan ketat, Djanur memfokuskan persiapan timnya hanya berupa latihan secara internal.

Tim berjulukan Laskar Antasari ini tak akan mengagendakan pertandingan uji coba dengan tim manapun selama PPKM Darurat berlangsung.

"Karena lagi PPKM ini, kita tidak bisa untuk menggelar uji coba dengan tim lain. Jadi kita akan memperbanyak game internal saja," ujar Djanur, dari lamanresmi LIB.

Menurut Djanur, latihan bersama tetap dilakukan sebab dapat menjaga level kondisi fisik dan menghindarkanpemain dari rasa bosan yang gampang muncul di masa PPKM Darurat.

"Kami latihan dengan intensitas sedang dan ringan saja untuk mengembalikan kondisi fisik dan menjaga kondisi pemain, dan agar mereka enggak bosan juga," kata Djanur.

Jelang Liga 1 2021-2022, Satu Pemain Asing Kembali Gabung Barito Putera

Pulang dari Bosnia, Miftah Anwar Sani Resmi Gabung Barito Putera

&
Artikel Asli