Eks Pelatih Timnas Inggris Puji Kinerja Gareth Southgate di Euro 2020

skor.id | Olahraga | Published at 13/07/2021 09:50
Eks Pelatih Timnas Inggris Puji Kinerja Gareth Southgate di Euro 2020

SKOR.id - Mantan pelatih Inggris, Steve McClaren, memuji kinerja pelatih Gareth Southgate selama gelaran Euro 2020.

Gareth Southgate berhasil mengantarkan timnas Inggris melaju ke final Piala Eropa 2020, tetapi harus menyerah 3-2 dari timnas Italia di babak adu penalti.

Southgate berhasil mengantarkan Inggris melaju ke final Piala Eropa untuk pertama kalinya, dan yang kedua di turnamen besar sejak Piala Dunia 1966.

McClaren yang pernah membesut Inggris pada 2006-2007, menilai Southgate telahmembentukskuad yang bisa diharapkan.

"Ini skuad yang luar biasa," katapelatih yang kini berusia 69 tahun itu.

"Gareth telah memberi kami tim yang bisa dibanggakan, dia telah menyatukannegara dan dia telah memberi kami harapan untuk masa depan yang penuh harapan."

Southgate memberikan peningkatan signifikan kepada skuad The Three Lions. Ia mengantarkan Inggris di semifinal Piala Dunia 2018 dan kini menjadi finalis Piala Eropa 2020.

McClaren meyakini setelah Euro kalitahun ini timnas Inggris akan menjadi tim yang patut diperhitungkan pada Piala Dunia 2022.

"Kami sekarang adalah pesaing untuk setiap kompetisi. Dan tentu saja akan terjadi dalam 18 bulan ke depan," tutur mantan pelatih Queen Rangers Park itu.

"Kami akan belajar dari dua turnamen (besar), semifinal dan final. Mereka memiliki momen yang akan membangun karakter dan itulah intinya," McClaren menandaskan.

Gareth Southgate Menolak Mundur Setelah Kegagalan Inggris di Euro 2020

&
Artikel Asli