De Paul Bangga Bakal Dilatih oleh Diego Simeone

republika | Olahraga | Published at 13/07/2021 09:49
De Paul Bangga Bakal Dilatih oleh Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rodrigo de Paul bereaksi setelah resmi menjadi bagian dari Atletico Madrid. Jelas, ia bersyukur akan hal itu.

Ia memasuki tahapan baru dalam kariernya. Sebelum merapat ke Atletico, gelandang asal Argentina ini memperkuat Udinese di Serie A Liga Italia.

De Paul mengaku tak sabar untuk segera berkolaborasi dengan entrenador Atletico, Diego Simeone. Kebetulan, keduanya, berasal dari negara yang sama, Argentina.

"Saya menyukai sepak bola, dan saya menjalaninya setiap hari. Jadi dibimbing oleh pelatih sekaliber Simeone, membuat saya bangga," kata pesepak bola 27 tahun ini, dikutip dari Football Italia , Selasa (13/7).

Menurut De Paul, kompatriotnya itu salah satu arsitek tim terbaik dunia. Seseorang yang bisa memaksimalkan potensi pemainnya.

Tak berlebihan apa yang dituturkan sang gelandang. Simeone membuat Los Colchoneros bersaing ketat dengan dua raksasa Spanyol, yakni Real Madrid dan Barcelona, dalam beberapa tahun terakhir.

Musim lalu, pemilik Wanda Metropolitano, mengalahkan para rival. Atletico menjadi juara kompetisi terelite ranah matador, La Liga Spanyol.

"Saya akan bermain untuk tim yang menjuara La Liga. Saya tahu tanggung jawab besar menanti saya," ujar De Paul.

Jebolan akademi Racing Club itu baru saja tampil gemilang di Copa America 2021. Ia bagian dari skuad La Albicelste yang memenangi ajang tersebut.

Penantian panjang terbayar lunas. Setelah 28 tahun berlalu, Argentina akhirnya merasakan gelar di turnamen besar.

Kini De Paul memiliki mental juara. Ia akan memberikan segalanya untuk Atletico Madrid.

"Saya akan berusaha memenuhi semua harapan. Saya penggemar sepak bola, dan saya mengenal Atletico dengan sangat baik. Itu karena saya pernah bermain di Spanyol, sebelumnya," ujar sosok yang pada 2014 hingga 2016 memperkuat Valencia itu.

Artikel Asli