Gelandang Italia Jadi Rival Terberat Lionel Messi Merebut Gelar Ballon d`Or Ketujuh

skor.id | Olahraga | Published at 13/07/2021 08:45
Gelandang Italia Jadi Rival Terberat Lionel Messi Merebut Gelar Ballon d`Or Ketujuh

SKOR.id - Kemenangan Argentina melawan Brasil di final Copa America 2021 menjadikan Lionel Messi sebagai kandidat kuat peraih Ballon dOr tahun ini.

Lionel Messi akhirnya memenangkan trofi pertama bersama Argentina. Ia membantu La Albiceleste mengakhiri penantian 28 tahun dengan mengklaim gelar Copa America.

Tim besutan Lionel Scaloni mengalahkan Brasil 1-0 di partai final di Stadion Maracana, dengan gol tunggal Angel Di Maria pada babak pertama menjadi pembeda.

Selain membungkam para pengkritik, kemenangan ini juga mengantar La Pulga sebagai kandidat utama untuk memenangkan penghargaan Ballon dOr, yang akan menjadi trofi ketujuh baginya.

Dalam 47 pertandingan sejauh ini sepanjang 2021, Lionel Messi telah mengemas 38 golplus 14 assist dan mengoleksi penghargaan Man of the Match sebanyak 26 kali.

Ia juga membawa pulang trofi El Pichichi Liga Spanyol 2020-2021 setelah berkontribusi 30 gol untuk Barcelona. Catatan impresif tersebut berlanjut di Copa America 2021 dengan empat gol dan lima assist , yang artinya terlibat dalam sembilan dari 12 gol Argentina di turnamen musim panas ini.

Sebelum mencium trofi Copa America, pemain 34 tahun ini juga membantu Blaugrana memenangkan Copa del Rey.

Lalu, siapakah rival Messi untuk menyabet penghargaan individu paling prestisius ini?

Melihat penampilan pemain papan atas lainnya, La Pulga sepertinya tak memiliki pesaing besar. Kylian Mbappe gagal memenangkan gelar Liga Prancis dan Liga Champions, demikian pula dengan Cristiano Ronaldo.

Robert Lewandowski mencetak rekor gol di Jerman dengan catatan 41 gol, namun performanya di Euro 2020 jauh dari mengesankan.

Satu nama yang mungkin menjadi pesaing terberat Messi dalam perebutan Ballon dOr mungkin Jorginho, setelah mengantar Chelsea juara Liga Champions dan Euro 2020 bersama Italia.

Berita Lionel Messi lainnya

Komentar Lionel Messi setelah Juara Copa America 2021,Ada Kata-kata Kasar

Daftar Penghargaan Copa America 2021: Lionel Messi Boyong Dua Trofi Sekaligus

&
Artikel Asli