Giorgio Chiellini Dedikasikan Trofi Euro 2020 untuk Presiden Italia, Davide Astori, serta Fans

skor.id | Olahraga | Published at 13/07/2021 07:45
Giorgio Chiellini Dedikasikan Trofi Euro 2020 untuk Presiden Italia, Davide Astori, serta Fans

SKOR.id - Kapten Italia, Giorgio Chiellini, mendedikasikan trofi Euro 2020 untuk Presiden Italia, Sergio Mattarella, mantan bek Fiorentina, Davide Astori, serta seluruh penggemar di dunia.

Timnas Italia sukses meraih kemenangan 3-2 atas timnas Inggris di babak adu penalti pada final Euro 2020, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Giorgio Chiellini kini tengah melakukan parade juara bersama timnas Italia.

Chiellinijuga memberikan sambutan atas kesuksesan Gli Azzurri di Piala Eropa 2020. Ia berterimakasih atas dukungan Mattarella, Davide Astori (bek Italia yang telah mangkat), serta penggemar.

"Presiden yang terhormat, izinkan saya mengucapkan terima kasih atas nama saya dan tim. Kehadiran Anda adalah isyarat penting," ujar pemain Juventus tersebut.

"Kami ingin mendedikasikan kemenangan untuk Anda dan jutaan orang Italia di dunia yang tidak pernah membuat kami merasa sendirian, menemani kami dalam perjalanan."

"Kami menyampaikan dedikasi kepada Davide Astori, kami ingin dia di sini bersama kami, dia selalu hadir dalam pikiran dan hati orang-orang yang bertemu dengannya."

Chiellini juga memuji kekompakan skuad Italia yang berhasil memenangkan trofi Piala Eropa tahun ini.

"Ini adalahskuad yang tidak pernah putus asa, bahkan dalam kesulitan, saling mendukung dan mengutamakan kepentingan tim di atas individu."

"Jika kami berada di sini hari ini, itu bukan hanya karena penalti tambahan, tetapi karena kami berubah dengan berbagi persahabatan kami, salah satu perasaan terindah dalam hidup," sambungnya.

Atas kemenangan di Final Euro 2020, timnas Italia kini telah mengoleksi dua gelar Euro 2020. Pertama mereka mendapatkanya pada Euro edisi 1968.

Lupakan Euro 2020, Bek Inggris Targetkan Lolos Piala Dunia 2022

&
Artikel Asli