Tampil Memukau di Copa America, Rodrigo De Paul Dibeli Atletico Madrid

inewsid | Olahraga | Published at 13/07/2021 07:25
Tampil Memukau di Copa America, Rodrigo De Paul Dibeli Atletico Madrid

MADRID, iNews.id- Atletico Madrid mengumumkan Rodrigo De Paul sebagai pemain barunya. De Paul dibeli dari Udinese dengan harga 35 juta euro atau sekira Rp602 miliar.

Atletico Madrid dan Udinese telah mencapai kesepakatan atas transfer Rodrigo de Paul (Argentina, 24 Mei 1994). Pemain Argentina itu telah lulus tes medis dan sudah menandatangani kontrak lima tahun, bunyi pernyataan Atletico di laman resmi, Selasa (13/7/2021).

Atletico memang memberikan De Paul kontrak dengan durasi lima tahun, yang menandakan mantan kapten Udinese itu masuk ke dalam rencana jangka panjang Los Rojiblancos. Tentunya pilihan Atletico memberikan kontrak jangka panjang itu terbilang berani.

Pasalnya De Paul saat ini sudah berusia 27 tahun, yang berarti lima tahun ke dapan pemain asal Argentina itu akan berusia 32 tahun. Namun, terlepas dari lamanya durasi kontrak yang diberikan Atletico, nyatanya tim tersebut memang sudah tertarik sejal lama dengan De Paul.

Sebab De Paul yang sejak 2016 silam bermain untuk Udinese itu mampu memperlihatkan permainan yang apik, terutama dalam beberapa tahun terakhir ini. Berkat bantuan De Paul pula, Tim Nasional (Timnas) Argentina sukses menjuarai Copa America 2021 yang berlangsung beberapa hari yang lalu.

Jadi, tidak heran jika pada akhirnya Atletico tertarik dengan De Paul. Dengan pengalaman De Paul yang pernah bermain bersama Valencia pada musim 2014/2016, tentu ia tak perlu kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya permainan sepak bola Spanyol.

De Paul pun menyambut baik kepindahannya ke Atletico. Menurutnya, pindah ke Atletico merupakan sebuah langkah besar dalam karier sepakbolanya dan ia pun siap untuk tampil sebaik mungkin karena sudah diberikan kepercayaan bermain di tim sebesar Atletico.

Saya sangat senang, saya bergabung dengan tim juara LaLiga (2020-2021) dan saya sadar akan tanggung jawab yang diemban. Ini adalah langkah besar dalam karier sepakbola saya. Apalagi karena waktunya, tepat setelah memenangkan Copa America, kata De Paul yang dikutip dari laman resmi Atletico.

Ini memberi saya kekuatan untuk memenuhi semua harapan. Saya pecinta sepakbola, dan karena pengalaman saya di sepakbola Spanyol, saya sangat mengenal Atletico Madrid, tanpa menghitung dengan semua teman dan kolega yang pernah bermain di Spanyol, ujarnya.

Artikel Asli