Penghargaan Individu CR7 Sabet Sepatu Emas, Donnarumma Bola Emas

rm.id | Olahraga | Published at 13/07/2021 07:12
Penghargaan Individu CR7 Sabet Sepatu Emas, Donnarumma Bola Emas

KompetisiEuro 2020 resmi berakhir. Penghargaan pun diberikan pada individu yang bersinar di even tersebut.

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo keluar sebagai top skorer meraih sepatu emas. Sedangkan Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma dinobatkan sebagai pemain terbaik mendapat bola emas.

Donnarumma dinilai tampil apik dalam adu penalti, dinobatkan sebagai pemain terbaik. Dia juga sebelumnya tak kebobolan selama fase grup dan cemer-lang di adu penalti melawan Spanyol.

Ronaldo pada ajang ini dinobatkan mengumpulkan lima gol, meski timnya sudah tersingkir sejak babak 16 besar.

Striker Ceko, Patrik Schick, juga mencatatkan lima gol setelah timnya melaju sampai perempat final.

Meski punya catatan gol yang sama dengan Schick, Ronaldo lebih berhak mendapatkan trofi sepatu emas. Hal itu dikarenakan ada satu assist yang dikemas Ronaldo dan Schick tidak punya.

Ronaldo juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang ajang Euro. Pemain berusia 36 tahun itu tahun itu mengemas 14 gol dari lima edisi.

Bagi Italia, ini adalah gelar juara Piala eropa yang kedua setelah sebelumnya didapat pada 1968. Inggris masih puas gelar di ajang ini, meski untuk pertama kalinya bisa merasakan ke final.

Sementara penghargaan pemain muda terbaik jatuh kepada gelandang Spanyol, Pedri. Pemain berumur 18 tahun itu menjadi sensasi di Piala Eropa 2020.

Pedri menjadi pilihan utama di lini tengah Spanyol meski ada nama besar seperti Thiago Alcantara. Kepercayaan pelatih Spanyol, Luis Enrique, kepada Pedri dibayar dengan penampilan apik di Euro 2020.

Sekadar informasi, menurut laporan ESPNFC, Donnarumma adalah kiper pertama yang menjadi pemain terbaik Piala Eropa. Itu menandakan kualitas calon pemain anyar Paris Saint-Germain (PSG) tersebut. [ JON / NET ]

Artikel Asli