Gareth Southgate Ingin Latih Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

sindonews | Olahraga | Published at 13/07/2021 07:07
Gareth Southgate Ingin Latih Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

LONDON - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, mengatakan ingin tetap memimpin Inggris pada perhelatan Piala Dunia 2022. Hal tersebut ia sampaikan setelah percaya diri bisa membawa Inggris lebih jauh dalam berbagai turnamen sebelumnya.

Lebih lanjut, banyak spekulasi yang menyebutkan dirinya bisa tersingkir dari kursi kepelatihan setelah mengalami kekalahan pahit dari Italia di final Piala Eropa 2020 . Apalagi, kontraknya akan berakhir pada Juli 2022 mendatang.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut mengatakan sedang mempertimbangkan untuk memperpanjang kontraknya sebagai arsitek The Three Lions -julukan Timnas Inggris. Saat ini, ia akan langsung berfokus pada Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

"Saya tidak berpikir sekarang adalah waktu yang tepat untuk memikirkan apa pun. Kami harus lolos ke Qatar (Piala Dunia 2022) tetapi saya perlu waktu untuk pergi dan menonton pertandingan dan merenungkan seluruh turnamen, saya perlu istirahat," kata Southgate dilansir dari Goal Internasional, Senin (12/7/2021).

"Ini adalah pengalaman yang luar biasa, tetapi untuk memimpin negara Anda di turnamen ini (Piala Eropa 2020) membutuhkan pengorbanan dan saya perlu istirahat sekarang," sambungnya.

Lebih lanjut, Southgate menyampaikan tidak ingin publik Inggris menaruh ekspektasi lebih padanya. Ia mengatakan saat ini yang terpenting adalah kembali membangun mental tim dan bersiap-siap untuk terbang ke Qatar.

"Saya tidak ingin berkomitmen untuk sesuatu yang lebih lama dari yang seharusnya dan saya tidak ingin melampaui sambutan saya sehingga semua hal itu perlu dipertimbangkan," ujar Southgate.

View this post on Instagram

A post shared by SINDOnews (@sindonews)

"Saya ingin membawa tim ke Qatar, saya merasa kami telah membuat kemajuan selama empat tahun, kami memiliki finis keempat, ketiga dan kedua dan itu sama bagusnya dengan siapa pun," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Inggris di bawah kepemimpinan Southgate hampir selalu mencapai gelar pertamanya sejak terakhir kali pada Piala Dunia 1966. The Three Lions berhasil masuk ke semifinal Piala Dunia 2018, UEFA Nations League 2020 dan final Piala Eropa 2020.

Namun begitu, tak ada satupun gelar yang mampu diboyong pulang ke Negeri Ratu Elizabeth. Karena itu, Southgate masih bertekad untuk menukangi Inggris pada gelaran Piala Dunia 2022 mendatang.

Artikel Asli