Marcus Rashford Minta Maaf Atas Kegagalannya Melakukan Penalti di FInal Euro 2020

skor.id | Olahraga | Published at 13/07/2021 07:00
Marcus Rashford Minta Maaf Atas Kegagalannya Melakukan Penalti di FInal Euro 2020

SKOR.id - Penyerang Inggris, Marcus Rashford, telah menyesali kegagalannya mengekseskusi penalti di final Euro 2020.

Timnas Inggris kalah 2-3 dari timnas Italia di babak adu penalti pada final Euro 2020, Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Selain Marcus Rashford, Bukayo Saka dan Jadon Sancho juga gagal melakukan tugasnya.

Hal tersebut membuat Rashford, Saka, serta Sancho mendapat perlakuan rasis dari para penggemar karena dianggap menjadi penyebab kekalahan tim.

Pemain Manchester United tersebut mengakui penaltinya tidak cukup baik dan meminta maaf akan hal tersebut.

Akan tetapi, dirinya mengecam atas tindakan rasis yang diberikan oleh para penggemar.

"Saya dapat menerima kritik atas penampilan saya sepanjang hari. Penalti saya tidak cukup baik, itu seharusnya masuk, tetapi saya tidak akan pernah meminta maaf untuk siapa saya dan dari mana saya berasal," tulis Rashford di twitter.

Sementara itu, Rashford juga menuliskan surat terbuka usai gagal mengantarkan The Three Lions menjuarai Piala Eropa 2020.

Dirinya mengaku sebenarnya tidak percaya diri ketika harus melangkah ke final Euro 2020.

"Saya mengalami musim yang sulit, saya pikir itu sudah jelas bagi semua orang untuk melihat, dan saya mungkin pergi ke final itu dengan kurang percaya diri. Saya selalu mendukung diri saya sendiri untuk penalti, tetapi ada sesuatu yang tidak terasa benar," tandasnya.

Hasil tersebut membuat timnas Inggris gagal mejuarai Piala Eropa pertama kalinya dalam sejarah. Mereka juga sudah lama mengalami puasa gelar sejak Piala Dunia 1966.

Hampir Juara di Euro 2020, Gareth Southgate Ingin Bawa Inggris ke Piala Dunia 2022

&
Artikel Asli