Roberto Mancini Bangga Bisa Bawa Italia Juarai Piala Eropa 2020

okezone | Olahraga | Published at 13/07/2021 07:05
Roberto Mancini Bangga Bisa Bawa Italia Juarai Piala Eropa 2020

ROMA Roberto Mancini dan skuad Tim Nasional (Timnas) Italia telah diundang ke Istana Quirinal tempat Presiden Sergio Mattarella berada. Mereka langsung ke lokasi tempat Presiden Italia tinggal karena baru saja menjuarai Piala Eropa 2020.

Mendapatkan apresiasi yang begitu luar biasa dari para pendukung Italia, termasuk dari presidennya langsung tentu membuat Mancini dan skuad berjuluk Gli Azzurri itu merasa senang. Ia pun berterima kasih kepada Mattarella dan pendukung Italia karena selama ini sudah mendukung mereka.

Tanpa dukungan itu, Mancini merasa sulit bagi Italia untuk bisa keluar menjadi juara Piala Eropa 2020. Mancini pun juga merasa bangga karena bisa diundang ke Istana Quirinal lantaran berhasil membawa Italia memenangkan kompetisi empat tahunan tersebut.

Mancini dan Chiellini bersama trofi Piala Eropa

Kami bangga berada di sini, di Istana Quirinal. Terima kasih kepada Presiden (Mattarella) karena sudah menjadi penggemar pertama kami, bersama dengan warga Italia lainnya yang sudah mendukung kami saat tampil di London, Munich, Florence, dan Roma, kata Mancini, dikutip dari Football Italia, Selasa (13/7/2021).

Bagi Mancini serta Jorginho dan kawan-kawan, memenangkan Piala Eropa 2020 jelas menjadi hal yang sangat luar biasa untuk mereka. Sebab mereka akan dikenang sebagai tim yang berhasil memberikan gelar kedua Piala Eropa dalam sejarah sepakbola negara tersebut.

Trofi pertama Italia di ajang Piala Eropa terjadi pada edisi 1968. Jadi, butuh waktu 53 tahun bagi Italia untuk bisa menggapai trofi kedua mereka di ajang empat tahunan tersebut.

Artikel Asli