5 Pemain Terbaik Piala Eropa 2020, Ada Cristiano Ronaldo Minus Donnarumma

okezone | Olahraga | Published at 13/07/2021 06:05
5 Pemain Terbaik Piala Eropa 2020, Ada Cristiano Ronaldo Minus Donnarumma

GELARAN Piala Eropa 2020 memang sudah berakhir. Adalah tim nasional (Timnas) Italia yang berhasil menjadi kampiun. Di partai puncak, skuad Gli Azzurri julukan Timnas Italia mengalahkan Inggris dengan skor 3-2 via drama adu penalti usai bermain 1-1 di waktu normal.

Pada gelaran Piala Eropa 2020, terdapat beberapa pemain yang berhasil menunjukkan rapor luar biasa. Setidaknya terdapat lima pemain yang sukses menampilkan performa luar biasa selama perhelatan Piala Eropa 2020.

Berikut lima pemain terbaik Piala Eropa 2020:

5. Federico Chiesa (Italia)

Federico Chiesa

Pada awalnya, Federico Chiesa memang bukan pilihan Roberto Mancini di starting XI Timnas Italia pada gelaran Piala Eropa 2020. Mancini cenderung lebih mempercayai pos penyerang sayap kanan kepada Domenico Berardi.

Akan tetapi seiring berjalannya Piala Eropa 2020, Chiesa sukses menjawab kepercayaan Mancini dengan performa mengesankan. Bahkan, Chiesa menjadi salah satu pemain kunci Timnas Italia untuk bisa keluar sebagai kampiun Piala Eropa 2020.

4. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo

Semakin tua semakin menjadi, istilah itu nampaknya sangat tepat untuk menggambarkan performa Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal di Piala Eropa 2020. Pasalnya di usia telah menginjak 36 tahun Ronaldo mampu tetap menunjukkan tajinya.

Bagaimana tidak, Ronaldo sukses mencetak lima gol dari empat pertandingan bersama Timnas Portugal di Piala Eropa 2020. Namun sayangnya, performa apik Ronaldo gagal membantu Timnas Portugal mempertahankan titel juara Piala Eropa.

Artikel Asli