Atletico Madrid Resmi Rekrut Bintang Argentina Rodrigo De Paul

skor.id | Olahraga | Published at 13/07/2021 06:26
Atletico Madrid Resmi Rekrut Bintang Argentina Rodrigo De Paul

SKOR.id - Atletic o Madrid berhasil mengamankan servis Rodrigo De Paul dari Udinese. Bintang Argentina di Copa America 2021 ini menyepakati kontrak berdurasi lima tahun usai ditebus seharga 35 juta euro.

Pemain berusia 27 tahun ini bergabung dengan Los Rojiblancos hanyaselangsehari usai mengantar Albiceleste menyabet gelar Copa America 2021.

De Paul menyuguhkan performa cemerlang sepanjang turnamen yang digelar di Brasil itu, dengan tampil di enam pertandingan dan mencetak satu gol dalam prosesnya. Ia juga memberikan umpan matang yang dikonversi oleh Angel Di Maria untuk menjadi satu-satunya gol di final melawan Brasil.

Rodrigo De Paul menjadi rekrutan pertama Diego Simeone, yang baru saja memperpanjang kontrak di Stadion Wanda Metropolitano hingga 2024, di musim panas ini.

Setelah melewati tes medis pada Senin, gelandang tak kenal lelah ini mengekspresikan kegembiraanya pindah dari Italia ke Spanyol.

"Saya sangat senang, saya akan bergabung dengan sang juara dan saya sadar tanggung jawab yang diembannya," ucap De Paul. "Ini adalah langkah besar dalam karier sepak bola saya."

Atletico Madrid bukan klub pertama yang dibela Rodrigo De Paul di Spanyol. Sebelum pindah ke Udinese pada 2016, ia dua tahun membela Valencia.

"Karena pengalaman saya di sepak bola Spanyol, saya sangat mengenal Atletico Madrid," imbuhnya.

"Saya sangat senang berkesempatan bekerja di bawah Simeone. Saya mencinta sepak bola, ini bagian dalam hidup saya, dan memiliki pelatih sepertinya adalah sebuah keistimewaan."

Nama Rodrigo De Paul turut bersinar seiring keberhasilan Argentina juara Copa America 2021, yang juga menjadi gelar pertama Lionel Messi di level internasional.

Ia menjadi jenderal lapangan tengah Albiceleste sepanjang turnamen dan mencetak satu gol saat pasukan Lionel Scaloni membungkam Ekuador 3-0 di perempat final.

De Paul juga turut menjadi komoditas panas di bursa transfer, dengan beberapa klub Liga Inggris dikabarkan ingin meminang eks pemain Racing Club ini.

Berita Atletico Madrid lainnya

Diego Simeone Teken Kontrak Baru di Atletico Madrid hingga Tahun 2024

Diego Simeone Teken Kontrak Baru di Atletico Madrid hingga Tahun 2024

Artikel Asli