Nuno Tavares Jadi Penglaris Arsenal

rm.id | Olahraga | Published at 13/07/2021 05:24
Nuno Tavares Jadi Penglaris Arsenal

Bek muda Timnas Portugal, Nuno Tavares, jadi rekrutan pertama Arsenal musim panas ini. Dia direkrut dari Benfica dengan nilai transfer 8 juta poundsterling atau Rp 160 miliar.

Kedatangan pemain berusia 21 tahun itu ke Emirates Stadium disampaikan langsung manajemen lewat situs resmi klub, kemarin. Dalam pernyataannya, The Gunners juga menyebut kontrak Tavares berdurasi jangka panjang.

Dia pemain muda yang menjanjikan yang sudah berkembang sangat baik bersama Benfica dalam beberapa musim, dan selalu menunjukkan kualitasnya dengan menjadi bagian Timnas U-21 Portugal, ujar manajer Arsenal Mikel Arteta di situs resmi klub.

Menurut Arteta, kedatangan Nuno akan memberi skuad kedalaman ekstra dan opsi di lini pertahanan. Khususnya energi di sisi kiri lapangan. Kami menantikan kedatangan Nuno, integrasinya ke keluarga Arsenal, dan bermain di depan suporter kami yang luar biasa, kata Arteta.

Nuno Tavares kini masih menjalani karantina sesusai dengan peraturan di Inggris untuk pendatang dari luar negeri. Dia akan bergabung dengan rekan-rekan barunya dalam beberapa hari ke depan dan akan memakai nomor punggung 20. Ketertarikan Arsenal terhadap Tavares tak lepas dari penampilannya yang ciamik sejak melakukan debutnya di tim utama pada Agustus 2019.

Dalam dua musim terakhir, Tavares yang berposisi seba- gai bek kiri itu tampil 25 kali bersama Benfica. Dia sempat diturunkan dalam pertandingan melawan Arsenal di leg kedua babak 32 besar Liga Europa musim lalu. [DNU]

Artikel Asli