Seru, Ada Wacana Italia Vs Argentina di International Supercup Final

inewsid | Olahraga | Published at 13/07/2021 05:16
Seru, Ada Wacana Italia Vs Argentina di International Supercup Final

BUENOS AIRES, iNews.id - Timbul wacana Italia akan bentrok Argentina. Duel pemenang Euro 2020 dan juara Copa America 2021 tersebut bertajuk International Supercup Final.

Kabar ini pertama kali diungkapkan Diario Ole, Senin (12/7/2021). Media Argentina itu menyebut UEFA dan CONMEBOL sedang mempertimbangkan untuk mempertemukan kedua tim tersebut.

Roberto Mancini dan skuad Italia juara Euro 2020 (foto: Reuters)
Roberto Mancini dan skuad Italia juara Euro 2020 (foto: Reuters)

Rencananya International Supercup Final yang mempertemukan Italia dengan Argentina bakal diselenggarakan sebagai pengganti Piala Konfederasi yang dibatalkan. Namun, kendalanya saat ini adalah menemukan waktu tepat mengingat jadwal kompetisi yang padat.

Sebab setelah ini para pemain harus segera kembali ke klubnya masing-masing untuk mempersiapkan musim kompetisi 2021/2022. Kendati akan terdapat jeda internasional setiap beberapa bulan, itu digunakan untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Namun, seandainya waktu pertandingan sudah dapat ditentukan, disebutkan duel antara Italia vs Argentina bakal berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona.

Menariknya, ada dua stadion yang menggunakan nama tersebut, yakni di Italia (yang menjadi markas Napoli) dan di Argentina (yang merupakan kandang Argentinos Juniors).

Argentina juara Copa America 2021. (Foto: Reuters)
Argentina juara Copa America 2021. (Foto: Reuters)

Rencananya, pertandingan akan dimainkan di salah satu dari dua stadion tersebut. Bisa dibilang pertandingan ini juga menjadi tribute untuk Diego Maradona yang mana memiliki karier spektakuler baik saat membela Argentina maupun merumput di tanah Italia.

Menarik untuk dinanti tentunya jika Italia dan Argentina bisa saling berhadapan. Apalagi, saat ini kedua negara tersebut sedang mencatatkan rekor tak terkalahkan. Italia terhitung telah melakoni 34 pertandingan terakhir tanpa kekalahan. Sedangkan Argentina tak terkalahkan dalam 20 laga terakhirnya.

Artikel Asli