Kadispora Sulsel Harap Cabang Hoki Persembahkan Medali di PON XX Papua 2021

sindonews | Olahraga | Published at 13/07/2021 04:04
Kadispora Sulsel Harap Cabang Hoki Persembahkan Medali di PON XX Papua 2021

MAKASSAR - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Arwin Aziz memantau langsung latihan Cabang Olahraga (Cabor) Hoki di Lapangan kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin (12/7/2021).

Usai memantau atlet latihan, Andi Arwin menaruh harapan besar kepada cabor yang satu ini. Ia berharap Hoki bisa menyumbangkan medali di ajang empat tahunan tersebut.

"Saya harap cabor Hoki mampu berbuat banyak di Papua, dan mampu meraih medali di sana," katanya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, ia berharap para atlet yang turun di PON bisa fokus untuk memanfaatkan waktu yang tersisa. Latihan yang giat, dan jaga kondisi agar tidak mengalami cedera jelang turun pada ajang ini

"Untuk capai target, kita harus kerja keras dan fokus latihan dengan memanfaatkan waktu tersisa," tambahnya.

Kontingen Sulsel pun diberikan tugas berat dalam perhelatan olahraga terbesar di Indonesia itu. Sulsel wajib menembus posisi 10 besar dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh Provinsi di Tanah Air itu.

View this post on Instagram

A post shared by SINDOnews (@sindonews)

"Kita harus mampu masuk posisi 10 besar, jadi saya harap semua atlet memanfaatkan waktu dua bulan lebih untuk fokus latihan," ucapnya di depan puluhan atlet Hoki tersebut.

Sementara itu, Pelatih Hoki Sulsel, Abdul Azikin mengaku saat ini 18 atletnya digenjot latihan fisik dan teknik. "Saat ini kami fokus latihan untuk memperkuat fisik dan juga teknik dalam bermain," terang dia.

Turun di PON Papua , pihaknya memiliki target. Medali wajib diraih oleh timnya.Meski timnya mengaku tim Jawa Barat (Jabar) dan Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi pesaingnya.

"Tentunya kita target mendapatkan medali di PON. Kami berkaca pada saat kami Pra PON kita bisa menembus babak semifinal dan di sana kami bisa mengulanginya," tutup dia.

Artikel Asli