Robert Alberts Sebut Dirinya Jadi Alasan Ezra Walian dan Marc Klok ke Persib

indosport.com | Olahraga | Published at 13/07/2021 04:16
Robert Alberts Sebut Dirinya Jadi Alasan Ezra Walian dan Marc Klok ke Persib

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan Ezra Walian dan Marc Klok merupakan pemain anyar yang didatangkan olehnya untuk menghadapi Liga 1 2021.

Menurut pelatih asal Belanda ini, Ezra Walian dan Marc Klok sebenarnya bisa bergabung dengan klub manapun baik di Indonesia maupun luar negeri. Apalagi, keduanya memiliki kualitas yang sudah tidak diragukan lagi.

Namun, keduanya memilih untuk memperkuat skuat Maung Bandung, setelah mendapat banyak informasi terkait tim kebanggaan Bobotoh darinya.

Sebagai informasi, Ezra Walian resmi bergabung serta diperkenalkan saat hari ulang tahun Persib ke-88, Minggu (14/03/2021). Mantan pemain PSM Makassar ini, dikontrak dengan durasi tiga tahun.

Sedangkan Marc Klok, setelah mengakhiri kerjasama dengan Persija Jakarta, sempat dikaitkan dengan beberapa klub dan akhirnya bergabung dengan skuat Maung Bandung serta dikontrak lebih panjang dari Ezra Walian, yakni empat tahun.

"Ezra dan Marc adalah pemain naturalisasi dan mereka memilih untuk bergabung dengan Persib," kata Robert Alberts.

"Sebenarnya mereka berdua bisa gabung dengan klub manapun, tapi ini keputusan dan ambisi mereka untuk bergabung dengan klub ini, setelah mendengar banyak hal bagus dari saya sebagai pelatih Persib," ucap Robert Alberts menambahkan.

Pelatih asal Belanda ini menegaskan, keputusan pemain di antaranya Ezra Walian dan Marc Klok untuk bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh, bukan karena uang. Namun, ada hal lain yang membuat mereka tertarik untuk membela skuat Maung Bandung.

"Saya tegaskan, ini bukan soal uang tapi keinginan untuk bermain membela Persib," tegas Robert Alberts.

Artikel Asli