AC Milan Gigit Jari, Pahlawan Argentina di Copa America Resmi Gabung Raksasa Spanyol

indosport.com | Olahraga | Published at 13/07/2021 03:31
AC Milan Gigit Jari, Pahlawan Argentina di Copa America Resmi Gabung Raksasa Spanyol

INDOSPORT.COM AC Milan terpaksa gigit jari setelah bidikan mereka yang juga pahlawan Argentina di Copa America 2021, Rodrigo de Paul, resmi bergabung dengan Atletico Madrid.

Bursa transfer musim panas menjadi momen yang sibuk bagi AC Milan. Mereka memburu sejumlah bintang demi mempersiapkan diri tampil di Liga Champions musim depan, sekaligus menutup kepergian sejumlah nama.

Rossoneri sendiri sejauh ini telah meresmikan 3 transfer masuk yakni Mike Maignan, Fikayo Tomori, dan Sandro Tonali. Di sisi lain, mereka juga kehilangan Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu.

Kepergian Donnarumma sudah diatasi oleh kehadiran Maignan, namun pelatih Stefano Pioli masih mencari gelandang serang anyar untuk menggantikan Calhanoglu.

Satu nama yang sempat menjadi bidikan AC Milan untuk mengatasi masalah tersebut adalah Rodrigo de Paul. Bintang Argentina itu memang tampil apik bersama Udinese musim lalu dengan 9 gol dan 10 assist dari 36 laga Serie A Italia.

Secara total, ia mencatatkan 34 gol dan 36 assist dari 184 pertandingan bersama Udinese sejak kedatangannya pada 2016 lalu.

Rossoner sendiri sempat menjadi kandidat kuat mendapatkan de Paul yang menjadi idaman Pioli, seiring adanya ketertarikan Udinese terhadap Jens Petter Hauge.

Namun, AC Milan kini harus gigit jari. Pasalnya, dilansir Football Italia, Rodrigo de Paul resmi diboyong oleh raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid.

Bintang 27 tahun itu diboyong Rojiblancos dari Udinese dengan banderol 35 juta euro (Rp600 miliar) dan diikat kontrak 5 tahun hingga 30 Juni 2026.

Artikel Asli